Wishnutama Akui Peran PLN Dalam Kesuksesan KTT ASEAN Labuan Bajo

  • KTT ASEAN Labuan Bajo berhasil diselenggarakan dengan sukses, salah satunya berkat dukungan listrik andal dari PLN.

Labuan Bajo, Suarajatim.com - PLN menjadi bagian dalam kesuksesan besar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo. Sepanjang acara, listrik mengalir tanpa kedip, kebutuhan daya kendaraan listrik para delegasi juga terpenuhi dengan baik.


Hal tersebut juga diakui oleh Wishnutama Kusubandio, Tim Asistensi dan Kemitraan Keketuaan Indonesia.


"Kita sangat bersyukur gelaran internasional KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo telah terlaksana dengan lancar. Kami juga mengapresiasi listrik yang begitu andal dari PLN sehingga turut mendukung penyelenggaraan KTT," kata Wishnutama.


Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa PLN tidak sekedar fokus pada pasokan listrik, tetapi juga pada penjagaan dari ratusan personelnya yang turut membantu kebutuhan teknis di lokasi-lokasi acara.


"Bahkan, tidak hanya pasokan listriknya, para personel PLN juga sangat sigap membantu panitia dalam menyiapkan instalasi di tiap venue acara," tambahnya.


Kendaraan listrik dan infrastruktur pendukung selama KTT ASEAN berlangsung juga diperhatikan dengan baik. Anggota Tim Sweeper untuk tamu negara Kamboja, Nurul Rahman, mengakui keberadaan mobil listrik sangat membantu dalam tugas pengamanan selama KTT ASEAN ke-42. Dari sisi operasional dan pengisian daya, semuanya lancar dan tanpa kendala sama sekali.


PLN juga telah menyiapkan semua infrastruktur terkait pengisian daya kendaraan listrik. Seperti ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), serta petugas siaga yang membantu proses pengisian daya.


"Untuk layanan SPKLU dari teman-teman PLN, Alhamdulillah selama tiga hari ini saya pakai tidak ada kendala dalam pengecasan. Semua lancar hingga kegiatan dinyatakan selesai," ungkap anggota Polri yang ditugaskan dari Polda Jabar tersebut.


Rahman bersyukur acara KTT ASEAN ke-42 berjalan lancar hingga selesai. Ia berharap melalui gelaran tersebut, penggunaan kendaraan listrik akan semakin masif di Indonesia.


Hal serupa juga disampaikan oleh Muhammad Nadir, pengemudi VVIP bagi negara Brunei Darussalam yang merasakan kenyamanan ketika mengendarai mobil listrik dan melakukan pengisian daya di SPKLU.


“Mobil listrik ini sangat bagus, karena bisa mengurangi emisi dan membuat udara kita lebih baik lagi untuk generasi mendatang,” tutur Nadir.


Nadir juga mengungkapkan pelayanan di SPKLU sangat baik. Petugas Siaga PLN yang bekerja 24 jam bergerak dengan sigap dan tak kenal waktu dalam memberikan pelayanan pengisian daya di setiap pos SPKLU. 


“Pelayanan SPKLU di sini sangat bagus, dan siap melayani mau jam berapa saja, kami selalu bisa dilayani dengan baik. Saya berterima kasih untuk PLN karena sudah mendukung acara KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo ini,” pungkas Nadir.

LihatTutupKomentar