iklan jual beli mobil

Dukung Apoteker Indonesia, Sanofi CHC Luncurkan Fitur PharmAcademy di Aplikasi SwipeRx

  • Kini terdapat fitur PharmAcademy pada aplikasi SwipeRx. Fitur ini diperuntukkan bagi para apoteker seluruh Indonesia agar mudah mengakses tambahan edukasi mengenai pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Surabaya, Suarajatim.com - Sanofi Consumer Healthcare (Sanofi CHC) Indonesia bersama SwipeRx luncurkan fitur edukasi bagi komunitas farmasi, bernama PharmAcademy. Dimana fitur tersebut bisa diakses melalui aplikasi SwipeRx.


Peluncuran PharmAcademy dalam SwipeRx IPEC 2023 secara simbolik dilakukan oleh Maria Valentina (Matina) Sposito sebagai ASEA Head Sanofi CHC dan Abhimanyu Dutta sebagai General Manager Sanofi CHC Indonesia tepat pada gelaran SwipeRx IPEC 2023 (Indonesian Pharmacy Expo and Conference) di Vasa Hotel Surabaya, 17 Juni 2023.


PharmAcademy bertujuan untuk memberi akses swamedikasi atau perawatan diri (self-care) secara fisikal dan mental dengan lebih mudah bagi konsumen Indonesia. Terutama, mereka yang banyak melakukan konsultasi melalui tenaga kesehatan, khususnya apoteker.

 

“Di Asia Tenggara, umumnya masyarakat mengunjungi apoteker 10-12 kali setahun, dibandingkan 1x setahun kunjungan mereka ke dokter," Matina, ASEA Head Sanofi CHC.


Menurutnya, hal tersebut berarti para apoteker harus siap untuk melayani masyarakat. Mereka harus dibekali dengan keahlian yang dapat menunjang pekerjaan sehari-hari dalam berhubungan langsung dengan konsumen.


Para apoteker juga harus bisa memberikan rekomendasi pengobatan, informasi obat, perawatan lebih lanjut, dan pencegahan penyakit sesuai kebutuhan pelanggan. 


Melalui PharmAcademy, Sanofi CHC ingin mengaktifkan swamedikasi melalui platform edukasi yang dapat diakses secara mudah oleh para apoteker melalui aplikasi SwipeRx.


Peresmian PharmAcademy di SwipeRx IPEC 2023 juga dihadiri oleh lebih dari 700 apoteker dan pemilik apotek di wilayah Jawa Timur. 


"Ketika masyarakat membahas mengenai perawatan diri, hal yang terbersit pertama kali adalah pijat, perawatan tubuh, salon. Padahal arti merawat diri atau swamedikasi tidak sesimpel itu," kata Matina.


"Swamedikasi itu seperti meletakkan faktor kesehatan di genggaman tangan. Memberikan yang terbaik bagi diri kita dan juga kepedulian terhadap sekitar. Ini merupakan misi dan tujuan kami di Sanofi CHC," pungkasnya.

LihatTutupKomentar