mie lurus

GWK Cultural Park Undang Anak-anak SD Pelajari Kebudayaan Bali

  • GWK Cultural Park menunjukkan kepedulian terhadap kemampuan literasi anak-anak Sekolah Dasar di Bali. Berbagai kegiatan menarik dilakukan sepanjang tahun 2023.

Bali, Suarajatim.com – PT Alam Sutera Realty Tbk, pemilik taman wisata GWK Cultural Park, bersama dengan anak perusahaannya, PT Garuda Adhimatra Indonesia, mengundang siswa/i Sekolah Dasar Negeri 03 Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, dalam kegiatan yang menumbuhkan kecintaan literasi pada anak.


Acara ini merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) dari kedua perusahaan tersebut. Sejalan dengan program pemerintah yang berupaya meningkatkan budaya literasi bagi masyarakat Indonesia mulai dari usia dini.


Acara dimulai dengan pemutaran film animasi “Petualangan Garuda Cilik” di Sineloka. Lalu dilanjutkan dengan pembagian buku cerita bergambar.


Anak-anak juga diperkenalkan pada  alat musik rebana dan angklung oleh Tim Atraksi GWK. Tak ketinggalan budaya tari tradisional juga disosialisasikan seperti Tari Kebyar Duduk, Tari Sekar Jepun, dan Tari Topeng Monyet.


Kegiatan ini dihadiri oleh Rossie Andriani selaku Corporate Communication Division Head Alam Sutera Group, dan diikuti oleh sekitar 200 siswa/i beserta guru pendamping yang terlihat sangat antusias.


“Literasi dalam kebudayaan Bali yang indah dan kaya akan nilai luhur yang baik, diharapkan mampu menjadi pedoman pemikiran dan perilaku anak dalam masa pertumbuhan," ucap Rossie Andriani.

Tak ingin hanya fokus pada budaya literasi, program ini juga mengedukasi kesenian musik dan tarian lokal Bali. 


Anak-anak terlihat antusias mengikuti setiap kegiatan yang ada. Mereka berkeliling Plaza Wisnu sambil diedukasi tentang berbagai hal terkait kebudayaan Bali bahkan langsung mempraktekannya.


Program CSR dalam rangka meningkatkan budaya literasi ini rencananya akan terus dilakukan selama tahun 2023 untuk anak-anak usia Sekolah Dasar di seluruh Bali. Sejauh ini sudah dua kali dilakukan dengan jumlah peserta mencapai 400 anak. 


GWK Cultural Park sendiri hadir menyuguhkan berbagai kesenian dan budaya Bali, seperti pemutaran film di Sineloka, juga pementasan atraksi seni tari dan musik di Amphitheater setiap hari pukul 11.00 sampai 15.00 WITA dan pukul 17.00 WITA (setiap jam ada pementasan), pementasan di Plaza Wisnu pukul 16.00 WITA, dan di Lotus Pond pukul 18.00 WITA.

LihatTutupKomentar
close
mayora