iklan jual beli mobil

Musisi Folk Surabaya, Fanayanapena Rilis Single Berjudul Senandika

  • Fanayanapena, musisi Folk asal Surabaya rilis single terbaru berjudul Senandika.

Surabaya, Suarajatim.com - Kota Surabaya kembali menelurkan musisi folk andal. Kali ini band Fanayanapena yang digawangi Fikri Firmansyah dan Yustinus Bagus.


Keduanya optimis bisa memberikan alternatif musik terbaik melalui genre folk yang dipadukan dengan lirik terindah. 


"Kami memang sengaja ingin menciptakan karakter pada band ini melalui lirik. Jadi dalam lagu pertama kami yang berjudul Senandika, kami sengaja memakai kata-kata sastra terindah," ujar Fikri.


Menurut Fikri, banyak kata-kata sastra Indonesia yang masih asing di telinga masyarakat. Beberapa diantaranya dihadirkan pada lagu Senandika yang juga merupakan musik soundtrack dari novel Senandika Story of Raga.


"Dalam lagu tersebut, banyak penggunaan bahasa sastra yang awam diketahui banyak orang, akan tetapi sejatinya memiliki makna yang indah. Satu contoh saja adalah kata 'dersik', yang bermakna bunyi angin," papar Fikri.


Di kesempatan yang sama, Yustinus mengungkapkan harapannya agar lirik yang kuat dan sarat diksi sastra ini dapat turut meningkatkan literasi bahasa pada generasi muda masa kini. 


"Bahkan kedepan kami juga akan tetap mempertahankan karakter kami ini pada setiap lagu yang rilis. Karena bagi kami, bahasa yang terindah adalah bahasa sastra Indonesia," tegas Yustinus. 


Lagu Senandika sudah bisa didengarkan melalui Spotify dan iTunes. Selain itu juga bisa digunakan menjadi backsound di Instagram dan Tiktok.


"Agar lebih mudahnya, tinggal search saja kata kunci "Fanayanapena" di semua aplikasi tersebut," tutup Yustinus.

LihatTutupKomentar