iklan jual beli mobil

Samsung Hadirkan Perabot Elektronik Masa Depan Berteknologi AI

  • Samsung Bespoke Life 2023 hadirkan hunian masa depan lewat perabot elektronik dengan kecerdasan buatan yang bisa saling terkoneksi memenuhi kebutuhan harian pengguna sekaligus menjaga kelestarian lingkungan.

 

Seoul, Korea, Suarajatim.com – Samsung Bespoke Life 2023 hadir kembali. Samsung Electronics Co., Ltd. akan memperkenalkan babak baru dari home appliance lewat pembaruan pada rangkaian produk Bespoke. Dimana kehidupan pengguna akan diubah melalui keberlanjutan, konektivitas, dan desain.


“Bespoke Life mewujudkan komitmen Samsung untuk membuat rumah dan masa depan kita jadi lebih berkelanjutan dengan mengonsep kembali produk yang kita gunakan setiap hari,” kata Jong-Hee (JH) Han, Vice Chairman, CEO dan Head of the DX (Device eXperience) Division Samsung Electronics melalui live streaming pada Rabu (7/6/2023) pukul 21.00 WIB.


“Kami aka memperkenalkan cara-cara baru dan kreatif kepada pengguna untuk 'Bespoke' kehidupan mereka, produk dan solusi terbaru kami memberdayakan siapa saja untuk menikmati gaya hidup yang lebih berkelanjutan, terhubung, dan stylish," sambung JH.


Konsep Samsung Bespoke Life sendiri lahir dari keyakinan bahwa home appliance adalah kunci untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan. Maka, acara Bespoke tahun ini akan menyoroti bagaimana Samsung mampu mengurangi emisi karbon pada seluruh siklus hidup produk. 


Samsung juga akan mengumumkan peluncuran Filter Less Microfiber™ terbaru, yakni teknologi terbatu untuk meminimalisir emisi mikroplastik saat mencuci.


Samsung mendesain ulang setiap tahap siklus hidup produk, mulai dari penyediaan bahan baku, produksi, distribusi, penggunaan, hingga daur ulang, demi mengurangi penggunaan energi dan emisi karbon dioksida (CO2). 


Contohnya, dengan mengoperasikan pusat daur ulang tertutup (close-loop) menggunakan bahan bioplastik dari limbah minyak pada keranjang penyimpanan di kulkas Bespoke, dan meningkatkan penggunaan bahan daur ulang dari jaring ikan.


Kemasan produk Samsung yang semula terdiri dari tape dan coil plastik, mulai diganti menjadi kertas sejak awalntahun 2023 ini.


Selama fase penggunaan produk, Samsung memperluas layanan yang memudahkan penghematan energi. Pada tahun ini, ada lima produk Bespoke baru yang dirilis Samsung. Antaranya; kulkas, mesin cuci dan pengering, mesin pencuci piring, dan AC, serta Eco Heating System dari Samsung. Bahkan ada juga akan teknologi SmartThings AI Energy Mode versi terbaru yang akan segera diluncurkan di 65 negara.


Selain juga mengambil peran aktif dalam mengatasi polusi mikroplastik. Setelah sukses dengan siklus cucian yang mengurangi pengeluaran serat mikro hingga 54%, Samsung dan Patagonia kembali berkolaborasi dalam meluncurkan Filter Less Microfiber™ yang diklaim mampu menangkap hingga 98% serat mikro yang terlepas selama siklus pencucian berlangsung. 


Ketika digunakan untuk mencuci dua kilogram pakaian selama empat kali seminggu, filter ini dapat membantu mengurangi hingga 132gram pembuangan mikroplastik per orang per tahun, atau setara dengan delapan botol plastik 500ml. Untuk saat ini Filter Less Microfiber™ sudah tersedia di Korea dan Inggris, dan akan terus diluncurkan ke negara lain pada kuartal tiga tahun ini.


Produk yang mudah, praktis, dan terkoneksi menjadi dambaan di zaman yang serba cepat ini. Dengan memanfaatkan teknologi AI ke lebih banyak kategori produk, Samsung membuka jalan bagi era baru rumah yang terhubung secara hyper-connected.


Dengan mengombinasikan Samsung SmartThings terbaru dan teknologi AI, produk Bespoke menawarkan pengalaman automated home yang mulus, dimana produk akan mempelajari pola penggunaan dan memberikan otomatisasi yang dipersonalisasi berdasarkan gaya hidup penggunanya. 


Untuk memudahkan konsumen menikmati pengalaman tersebut, Samsung mengumumkan akan mengintegrasikan dukungan Wi-Fi ke semua produk Bespoke terbaru dan akan dijadikan standar pada semua jajaran produk Samsung mendatang.


Samsung juga mengumumkan peluncuran Bespoke Jet™ AI, yakni cordless stick vacuum cleaner yang diklami paling powerful oleh Samsung. Ini merupakan vacuum cleaner pertama di dunia yang diverifikasi untuk AI oleh UL (Underwriters Laboratories) Solutions, organisasi safety science independen terkemuka.


Vacuum cleaner tersebut mengombinasikan daya hisap hingga 280W dengan waktu pengoperasian 100 menit  per pengisian daya. Bespoke Jet™ AI menawarkan kinerja yang diperlukan untuk membersihkan rumah secara menyeluruh. 


AI Cleaning Mode memiliki kecerdasan untuk memantau brush load dan tekanan udara penyedot debu untuk membedakan lingkungan pembersihan, termasuk jenis lantai. Vakum ini juga dilengkapi All-in-One Clean Station™ terbaru yang menghasilkan spinning cyclone yang kuat untuk mengosongkan dustbin secara instan dan efektif .


Mulai tahun ini, rangkaian produk Bespoke mencakup total 15 kategori yang tersedia untuk konsumen di 52 negara. Samsung memperluas jajaran kulkas Bespoke dengan peluncuran Bespoke 4-Door Flex™ with Family Hub™+, serta model baru side-by-side dan top-mounted. 


Bespoke 4-Door Flex™ with Family Hub™+ menampilkan layar sentuh 32 inci tanpa bezel yang ukurannya hampir dua kali lipat dari model sebelumnya dan menyertakan fungsi multitasking yang lebih nyaman dan menghibur. Model side-by-side dan top-mounted baru menggabungkan beberapa teknologi penyimpanan makanan paling canggih dari Samsung dengan panel depan yang sleek dan minimalis, tersedia dalam berbagai pilihan warna dan finishing.


Samsung juga membuka layanan kustomisasi MyBespoke sehingga pengguna bisa mewujudkan tampilan dapur yang diinginkan dengan menggunakan foto atau karya seni yang kemudian dicetak panel kulkas. 


Panel Bespoke edisi terbatas yang dirancang oleh studio kreatif Italia TOILETPAPER dan pertama kali diluncurkan di Fuorisalone 2023, kini sudah bisa dibeli di Samsung.com dan juga dapat didapatkan di Samsung flagship store di Inggris, Amerika Serikat, dan Korea Selatan.


Informasi lebih lanjut tentang evolusi Bespoke berikutnya, dapat disaksikan di Bespoke Life 2023 pada 7 Juni 2023 pukul 21.00 WIB. Event ini akan disiarkan di channel YouTube global Samsung, di Samsung Newsroom, dan Samsung.com.

LihatTutupKomentar