iklan jual beli mobil

Ratusan Anak SMA Adu Inovasi di AHM Best Student 2023

  • PT. Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT menggelar seleksi AHMBS 2023 dengan tema “Gen Z Kuat, Indonesia Hebat”.

Sidoarjo, Suarajatim.com - Sebayak 111 siswa SMA dari 52 sekolah turut berpartisipasi dalam kompetisi AHM Best Student (AHMBS) regional Jatim & NTT 2023. Mereka beradu ide inovatif untuk memecahkan permasalahan ekonomi, sosial, serta lingkungan sekitar mereka, seperti yang terkandung dalam Sustainable Development Goals (SDG’s).


Seluruh konsep karya yang masuk diseleksi oleh juri profesional di bidangnya, hingga terpilihlah 13 karya terbaik sebagai finalis. Mereka maju ke babak presentasi AHMBS 2023 tingkat regional Jatim & NTT yang digelar secara daring selama 2 hari pada tanggal 7-8 Agustus 2023.


“Mengadopsi semangat Sinergi Bagi Negeri, melalui kegiatan ini kami ingin mengajak generasi muda untuk peduli dan memecahkan isu global melalui karya kritis, kreatif, terstruktur, dan bermanfaat untuk negeri ini. Dengan begitu, mereka diberi ruang untuk berbagi pandangan dan inspirasi melalui karya yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," kata Vinensia Kenanga, Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

AHMBS 2023 menyajikan dua kategori perlombaan, yakni ide dan invensi. Pada kategori ide, karya yang dilombakan berupa konsep, lalu dibuat menjadi prototype sebelum akhirnya dijual ke masyarakat umum. 


Sedangkan pada kategori invensi, karya yang dilombakan sudah diwujudkan, diproduksi lebih dari 1 unit, dijual ke masyarakat, dan telah digunakan minimal 3 bulan.


Terdapat 6 tahapan seleksi, mulai dari seleksi administrasi, perlombaan tingkat regional hingga nasional melalui makalah dan presentasi. Proses penjurian AHMBS berlangsung dari 1 April-29 Juli 2023.

LihatTutupKomentar