iklan jual beli mobil

Rayakan Ulang Tahun ke-82, Atlet Sepeda Abah Tarwi Ajak Masyarakat Gowes Bareng Keliling Surabaya

  • Meski telah masuk usia senja, Atlet balap sepeda tahun 60-an, Abah Tarwi, masih punya semangat dan kekuatan membara dalam mengayuh sepedanya. Menginjak usia ke-82 tahun, Abah Tarwi mengajak masyarakat gowes bareng keliling Surabaya.

Suarajatim.com - Abah Tarwi, atlet balap sepeda asal Surabaya, telah banyak mengukir prestasi, baik skala nasional hingga internasional sejak 1962 hingga 2012. Sebut saja PON ke VII di Surabaya (1969), PON ke VIII (1973) dan PON ke IX (1977), PON Mahasiswa tahun 1970, yang kesemuanya mendapat medali emas. 


Belum lagi Piala Walikota, Piala Gubernur, dan berbagai kejuaraan lain. Abah Tarwi juga menjadi pelatih balap sepeda pada tahun 1979 hingga 2015.

Kecintaannya pada sepeda tak pernah pudar meski sudah tak aktif lagi di arena balap. Di usianya ke 79 tahun, tepatnya tahun 2020 lalu, Abah Tarwi bersepeda dari Surabaya ke Jakarta menempuh jarak 1100 km. 


Dan kini, untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-82, Abah Tarwi menantang masyarakat untuk gowes bareng keliling Surabaya, tepatnya pada Minggu, 17 September 2023 mendatang.


“Dalam rangka merayakan ulang tahun bapak ke-82, akan diadakan bersepeda gowes bareng, besok Minggu (17/9/2023) pagi,” kata Ony Cristiana Dewi, putri Tarwi.

Kegiatan tersebut diberi judul "82nd Anniversary Gowes Bareng". Adapun rutenya berkeliling Kota Surabaya mulai dari rumah Abah Tarwi di Ngagel Kebonsari.


“Untuk start dan finish nanti dari depan rumah di Ngagel Kebonsari II, selanjutnya gowes keliling kota Surabaya,” lanjut Ony.


Di usianya yag menginjak 82 tahun, Abah Tarwi masih tampak bugar. Kakek dai 12 orang cucu ini bahkan masih kuat gowes jarak jauh.


Di acara gowes bareng nanti, Abah Tarwi juga akan memperkenalkan buku biografi perjalanan hidupnya sebagai atlet dan pelatih sepeda balap.


“Silahkan langsung bergabung besok Minggu di rumah Ngagel Kebonsari, kita Gowes bareng,” pungkas Ony.

LihatTutupKomentar