mie lurus

Info Cegatan: Operasi Gabungan Polda Jatim, Jasa Raharja dan Bapenda di Taman Bungkul. Yang Patuh Dapat Hadiah

info cegatan polda

Surabaya, Suarajatim.com - PT Jasa Raharja Jawa Timur, bersama Dirlantas Polda Jawa Timur dan Bapenda Provinsi Jawa Timur, menggelar Operasi Gabungan dan memberikan apresiasi kepada Wajib Pajak Patuh di Taman Bungkul Surabaya pada pagi hari ini (5 September 2023).


Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono, yang didampingi oleh Direktur SDM IFG Rizal Ariansyah, turut hadir dalam acara istimewa ini.

operasi gabungan polda

Tujuan utama dari Operasi Gabungan ini adalah mengurangi potensi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan hingga mencapai nol kasus. Melalui pemeriksaan surat izin mengemudi dan STNK kepada pengguna kendaraan bermotor, diharapkan masyarakat akan lebih sadar untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan memenuhi kewajiban pajak terhadap kendaraan mereka.

Rivan menjelaskan, "Ini adalah upaya yang baik, terutama untuk mengedukasi mengenai pengesahan pajak. Dengan dukungan dari Pemprov dan kepolisian yang sangat baik, kami berharap masyarakat benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan pengesahan pajak tepat waktu setiap tahunnya."

operasi tilang stnk sim

Menariknya, pada operasi gabungan kali ini, baik kepolisian maupun Bapenda memberikan layanan pembayaran langsung untuk pajak kendaraan bermotor. Selain itu, juga diberikan surat tilang langsung kepada pengguna kendaraan yang tidak memiliki SIM atau STNK.

Bagi mereka yang mematuhi aturan lalu lintas dan sudah membayar pajak STNK, Jasa Raharja memberikan apresiasi berupa merchandise kepada pengguna kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Tamrin Silalahi, Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur, menambahkan bahwa operasi gabungan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pajak pemilik kendaraan bermotor. Dengan pengesahan STNK setiap tahun, pajak Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) juga secara otomatis terbayarkan.

bayar pajak keliling

"Dana SWDKLLJ yang diberikan oleh masyarakat digunakan untuk memberikan santunan kepada korban kecelakaan yang meninggal dunia atau dirawat di rumah sakit. Melalui sosialisasi seperti operasi gabungan ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, mengingat tingginya angka kecelakaan di Jatim," ujar Tamrin.

Bagi warga Jatim yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor, mereka dapat datang ke Taman Bungkul, Surabaya, antara jam 08.00 - 11.00 pagi. Di sana, ada mobil Daihatsu Gran Max yang telah dimodifikasi untuk melayani wajib pajak secara online.

Mari bersama-sama taat pajak dan tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.

LihatTutupKomentar
close
mayora