iklan jual beli mobil

PLN Gelar Survey Kepuasan Konsumen Tegangan Tinggi demi Tingkatkan Pelayanan

  • Berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada pelanggannya, PLN UIT JBM menggelar Survey Kepuasan Pelanggan yang berbarengan dengan Peringatan Hari Pelanggan Nasional 2023.

Suarajatim.com - Masih dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN), PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali sebagai unit operasional dan maintenance tower transmisi SUTT 150 kV dan SUTET 500 kV berkunjung ke 29 pelanggan KTT (Konsumen Tegangan Tinggi) di Jawa Timur.


Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Survey Kepuasan Pelanggan (SKP), yang diawali oleh 3 pelanggan KTT di Sidoarjo dan Malang, Jawa Timur.

General Manager PLN UIT JBM, Didik Fauzi Dakhlan, mengatakan bahwa peringatan HPN tahun ini berbarengan dengan SKP yang merupakan agenda rutin tahunan. 


“Komunikasi dengan pelanggan telah menjadi budaya PLN untuk mengetahui kebutuhan mereka. Dalam rangka peringatan HPN tahun 2023 ini UPT (Unit Pelaksana Transmisi) Surabaya dan Malang melakukan kunjungan pelanggan langsung, sekaligus Survey Kepuasan Pelanggan terhadap 29 KTT," papar Didik.


Pesan yang disampaikan pelanggan pada kegiatan tersebut akan lagsung ditanggapi oleh pimpinan tertinggi di UPT. 


“Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan atas kebutuhan listrik tanpa kedip, Manajer UPT sebagai pemimpin kunjungan dapat langsung merespon kebutuhan pelanggan dan mengeksekusinya jika memungkinkan," lanjut Didik.

Hingga hari ini (12/9), pihak PLN telah mengunjungi 19 KTT yang meliputi industri besar, seperti Jatim Taman Steel, Indofood Sukses Makmur, Ekamas Fortuna, Tjiwi Kimia, Hanil Jaya Steel, Petrokimia, dan sebagainya.


"Kami targetkan selesai awal pekan kedua September," ungkap Didik.


Kunjungan lapangan tersebut dilakukan oleh Manajer UPT Malang, Henny Ika Septyani, ke GI (Gardu Induk) Gampingan dan GI Sengguruh sebagai GI yang menyuplai listrik untuk pelanggan KTT PT Ekamas Fortuna yang berlokasi Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.


“Evaluasi ini menjadi perhatian penting bagi PLN. PT Ekamas Fortuna sebagai salah satu pelanggan KTT yang merupakan perusahaan kemasan kertas untuk kebutuhan dalam negeri juga ekspor ke berbagai negara. Kebutuhan listrik yang dibutuhkan selama ini sebanyak 18 MW, dan PLN benar-benar menjaga komitmen untuk bisa menyediakan listrik tanpa kedip untuk mendukung penuh aktivitas produksinya," kata Henny.


Stefi, perwakilan PT Indofood Sukses Makmur di Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya, juga menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan SKP.


“Terima kasih kepada PLN atas pelayanan yang baik dalam supply listrik untuk aktivitas produksi kami, hingga saat ini tidak ada kendala yang membuat operasional terhambat," ungkap Stefi.

LihatTutupKomentar