iklan jual beli mobil

Sebanyak 2.000 Mahasiswa Hadiri Fordigi Goes to Campus di Universitas Udayana Bali

  • Fordigi Goes to Campus sampai di Bali. Acara besutan Forum Digital Indonesia BUMN tersebut bertujuan untuk meningkatkan literasi digital di kalangan mahasiswa.

Bali, Suarajatim.com - Fordigi Goes to Campus digelar di Universitas Udayana (Unud) Bali, pada Sabtu (9/9/2023). Acara ini merupakan rangkaian dari Roadshow Forum Digital Indonesia (Fordigi) BUMN yang digelar di 10 kota. 


Dengan tema “The Role of Digital Transformation in Small Medium Enterprises (SMEs)”, Fordigi Goes to Campus Unud dihadiri oleh 2000 peserta yang terdiri dari mahasiswa. Sebanyak 500 peserta hadir secara langsung, semantara 1.500 lainnya melalui daring.


Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, yang merangkap sebagai pengurus Bidang IV Fordigi BUMN, Munadi Herlambang, mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah upaya Fordigi sebagai mitra Kementerian BUMN untuk mendorong mahasiswa agar menjadi talenta digital berkualitas.


“Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pemahaman mendalam pada mahasiswa mengenai dunia digital. Selain itu juga membantu mereka untuk mengasah keterampilan yang relevan dengan tuntutan dunia kerja di era digital,” kata Munadi.


"Jasa Raharja sebagai BUMN terus mendorong generasi muda Indonesia untuk menjadi tenaga kerja yang siap menghadapi era digital yang semakin berkembang melalui berbagai kegiatan,” lanjut Munadi.


Sementara itu, Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata, mengatakan bahwa transformasi digital dan talenta digital harus disiapkan, tidak hanya oleh BUMN, tapi juga di kalangan swasta. 


“Maka dari itu, Fordigi sebagai mitra di Kementerian BUMN menyambangi berbagai perguruan tinggi untuk menumbuhkan kesadaran para generasi muda tentang pentingnya digitalisasi yang mendukung kehidupan manusia di masa depan,” ujar Tedi.


Fordigi di Universitas Udayana dikemas dalam berbagai kegiatan menarik, di antaranya panel diskusi dan sharing session. Tak ketinggalan, sejumlah pembicara-pembicara ahli di bidang digital dan teknologi informasi juga turut dihadirkan.

LihatTutupKomentar