iklan jual beli mobil

Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman Hadir di Jakarta dan Tasikmalaya, Ini Keseruannya

  • Supersol gelar kegiatan Gotong Royong Bersih Bebas Kuman di Jakarta dan Tasikmalaya. Tak hanya edukasi, peserta juga diajak melakukan aktivitas seru sambil merawat kebersihan lingkungan.

Jakarta, Suarajatim.com – Supersol, merek karbol wangi multifungsi produksi WINGS Care, memberikan edukasi pada masyarakat Jakarta agar lebih aware terhadap kebersihan lingkungan.


Menggandeng sejumlah instansi dan kelompok masyarakat, kegiatan "Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman”  hadir di lima rumah susun, yaitu Rumah Susun Cilincing Jakarta Utara, Rumah Susun Conver Kemayoran Jakarta Pusat, Rumah Susun Flamboyan Jakarta Barat, Rumah Susun Brecast Jakarta Selatan, dan Rumah Susun Pulogebang Jakarta Timur pada Rabu (18/10/2023).


“Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman” di Jakarta berlangsung mulai dari bulan Mei hingga Agustus 2023, bertepatan dengan Bulan Bhakti Gotong Royong 2023 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.


Ada kegiatan menarik yang terbagi dalam dua tema penting. Pertama, edukasi seputar cara mewujudkan lingkungan yang sehat, melalui penyuluhan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) oleh Supersol dan Dinas Kesehatan serta Puskesmas setempat. Lalu dilakukan pula edukasi pilah sampah, dan uji efektivitas basmi kuman. 

Sedangkan pada tema kedua, Supersol mewujudkan lingkungan yang sehat dan berkelanjutan, dengan melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan bersama Pasukan Hijau Supersol. Selain itu, ada pula lomba kebersihan lingkungan, pemberian tempat sampah terpilah, dan dukungan pengelolaan bank sampah, renovasi fasilitas umum, serta pemberian apresiasi kepada petugas kebersihan di rusun atau wilayah setempat.


"Gotong Royong sudah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia. Kegiatan ‘Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman’ ini adalah salah satu upaya preventif agar masyarakat terhindar dari ancaman virus, kuman, dan bakteri penyebab penyakit. Kami tak hanya memberikan edukasi, tapi juga sejumlah kegiatan edukatif, inspiratif, dan apresiatif agar masyarakat dapat terus melakukan perilaku hidup bersih dan sehat,” kata Anastasia Pamela, Marketing Manager Household Category WINGS Group Indonesia.


Supersol memiliki kandungan Pine Oil dan BKC yang diklaim 99,99% efektif basmi virus, kuman, dan bakteri. Supersol juga merupakan karbol multifungsi yang dapat digunakan untuk berbagai hal, seperti mengepel lantai, membersihkan toilet, menghilangkan bau, serta sebagai disinfektan untuk berbagai permukaan.

Selain Jakarta, kegiatan “Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman” juga hadir di Tasikmalaya, tepatnya di Masjid Agung dan Taman Kota. Kegiatan tersebut dilakukan bertepatan dengan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-22.


"Acara ini punya tujuan yang baik untuk mendorong kesadaran masyarakat akan kesehatan lingkungan. Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya, kami mengucapkan apresiasi yang tinggi dan terima kasih atas kegiatan ‘Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman’ hari ini," kata Drs. H. Ivan Dicksan Hasannudin, selaku Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya.


Selanjutnya, Supersol dan kegiatan “Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman” akan menyambangi kota-kota lain di Tanah Air untuk menyuarakan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Informasi lebih lanjut seputar kegiatan dan produk dengan ikuti akun Instagram resmi @supersol.id.

LihatTutupKomentar