iklan jual beli mobil

Cafe Tenda Darmo Harapan Surabaya Resmi Tutup, Ini Kisahnya

  • Cafe Tenda Darmo Harapan Surabaya resmi berpamitan. Per Januari 2024 kafe ini secara resmi tidak lagi beroperasi. Seperti apa perjalanannya selama 2 tahun ini?

Surabaya, Suarajatim.com - Per Januari 2024, Cafe Tenda Darmo Harapan Surabaya resmi tutup. Hal ini disampaikan oleh Danny Budiman selaku Founder Jungle Hospitality Management.


"Terima kasih untuk Sobat Cafe Tenda Surabaya yang sudah setia menerima dan menemani perjalanan kami hingga saat ini," kata Danny.


Hal yang sama juga disampaikan melalui laman Instagram @cafetenda_surabaya pada Selasa (9/1/2024). Tak sedikit yang menyayangkan keputusan ini. Seperti akun @jhon_robert_vodka yang menuliskan, "Sayang sekali, padahal tempatnya nyaman banget, aku sering kesini. Selain nyaman, makanannya enak dan terjangkau."


Di awal kemunculannya, Cafe Tenda Darmo Harapan Surabaya ini begitu viral berkat nuansa outdoor yang nyaman, menu variatif dengan harga terjangkau, juga suguhan hiburan yang menarik.


Saat pebisnis lain kian lesu dihantam pandemi dua tahun lalu, Cafe Tenda Darmo Harapan Surabaya justru hadir menjadi harapan baru bagi masyarakat Surabaya kala itu. Menurut Danny, kafe ini adalah bagian dari proyek kemanusiaan saat pandemi.


"Saat itu, kami dan semua tim sepakat untuk melakukan jalan keluar agar kami bisa survive di tengah krisis. Bukan untuk saya, tapi juga untuk semua tim kami dan tentu juga keluarga mereka," ungkapnya.

Danny mengaku terkejut ketika melihat antusiasme masyarakat pada Cafe Tenda Darmo Harapan Surabaya. "Tentu surprise, hal tersebut jadi kejutan tersendiri bagi kami semua. Dan karena dukungan yang terus mengalir deras dari para pengunjung, kami jadi begitu optimis bahwa kami diterima," ujarnya.


Selama 2 tahun lebih beroperasi, kefe ini telah menjadi lokasi bagi acara-acara lokal dan nasional.


Seperti Nobar Piala Dunia 2022,  Jambore Nasional FIAT Club, Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI), dan sebagainya.

Artis-artis kenamaan seperti Roy Boomerang, Rian D'Masiv, Kukuh Prasetya, Ndar Boy Genk, dan lainnya pernah memeriahkan kafe itu. 


"Kami pamit untuk sementara waktu, dan semoga segera kami bisa segera hadir kembali dengan konsep dan biasa yang lebih baik lagi. Tunggu kami kembali," tutup Danny.

LihatTutupKomentar