iklan jual beli mobil

Persiapan Mudik Lebaran 2024, Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Survei Jalur Tol Jakarta-Surabaya

Jasa Raharja dan Korlantas Polri Menggelar Survei Jalur Tol Jakarta-Surabaya Menjelang Mudik Lebaran 2024

Kesiapan Infrastruktur Mudik Keselamatan Mudik Lebaran

Suarajatim.com - Jasa Raharja bersama Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas Polri) telah melakukan survei jalur tol Jakarta-Surabaya sebagai persiapan menghadapi arus mudik Lebaran tahun 2024. Tinjauan ini melibatkan Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Aan Suhanan, Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, Direktur Lalu Lintas Jalan dari Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Ahmad Yani, serta sejumlah pejabat dari Korlantas Polri, Jasa Raharja, dan instansi terkait lainnya. Kegiatan ini dilakukan pada Senin hingga Selasa (26-27/02/2024).


Rivan menjelaskan bahwa survei jalur tersebut dilakukan lebih awal untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan pengamanan menjelang momen mudik Lebaran. Dia menekankan pentingnya implementasi rekomendasi yang dihasilkan oleh para pimpinan untuk memastikan kelancaran arus mudik tersebut.


"Peningkatan jumlah pemudik diprediksi mencapai 200 juta, meningkat 6,9 persen dari tahun sebelumnya. Ini adalah fenomena yang harus kita tangani dengan serius di seluruh ruas jalan," ujar Rivan.


Rivan juga menegaskan komitmen Jasa Raharja dalam mendukung upaya pemerintah untuk menyukseskan momen tahunan tersebut, terutama dalam hal keselamatan. Dia menyatakan pentingnya pelayanan cepat dalam penanganan kecelakaan untuk mengurangi fatalitas.


Dalam kesempatan tersebut, Rivan memberikan apresiasi kepada Korlantas Polri dan mitra kerja terkait atas inovasi, dedikasi, dan dukungan dalam percepatan pelayanan. Dia menyoroti penurunan fatalitas kecelakaan lalu lintas pada tahun sebelumnya berkat kecepatan penanganan dan digitalisasi pelayanan kepada masyarakat.


Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Aan Suhanan, menjelaskan bahwa dari paparan para Direktur Lalu Lintas, pihaknya telah memetakan strategi dan langkah-langkah yang akan dilakukan oleh Polri dan para pemangku kepentingan saat momen Lebaran nanti.


"Beberapa klaster akan menjadi fokus perhatian, termasuk pengaturan jalan tol, manajemen rest area, himbauan kepada masyarakat untuk memastikan saldo e-money mencukupi, dan selalu memperbarui informasi melalui media sosial serta pembatasan angkutan barang, khususnya kendaraan sumbu tiga ke atas," paparnya.


Rombongan melakukan pengecekan jalur dari Gedung Korlantas Polri hingga Pos PAM Cikopo, lalu melanjutkan ke Pos PAM Kalikangkung di wilayah hukum Polda Jawa Tengah. Pada hari kedua, mereka melanjutkan tinjauan ke Rest Area Km 575 di Ngawi dan Kantor Jasa Marga Exit Tol Satelit di Surabaya, Jawa Timur, serta mendengarkan paparan kesiapan Operasi Ketupat 2024 dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur. 

LihatTutupKomentar