iklan jual beli mobil

Antisipasi Lonjakan Pemudik di Lebaran 2024, Jasa Raharja dan Sejumlah Intansi Gelar Rapat Khusus

  • Forum Komunikasi Keselamatan Lalu Lintas (FKLL) digelar oleh Jasa Raharja dan instansi terkait guna persiapan arus mudik Lebaran 2024.

Malang, Suarajatim.com - Mempersiapkan arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H, diadakan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Keselamatan Lalu Lintas (FKLL) di Gedung Forum Lalu Lintas Kabupaten Malang, pada Kamis (14/3).


Rapat tersebut dihadiri oleh Jasa Raharja Malang, Satlantas Polres Malang, Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, Pakar Transportasi Universitas Brawijaya, serta dinas terkait lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Malang.


Hal utama yang jadi pembahasan adalah penanganan titik rawan kemacetan serta upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dan tingkat fatalitas korban khususnya di wilayah Kabupaten Malang.


PT Jasa Raharja melalui Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Malang, Eko Mulyanto melaporkan, selama awal tahun 2024 ini jumlah kecelakaan menurun hingga 30% dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama. 


"Tingkat fatalitas dari korban kecelakaan lalu lintas juga mengalami penurunan. Hal ini tidak lepas dari kerja sama dan koordinasi yang baik antar stakeholder di Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan wilayah Kabupaten Malang,” kata Eko.  


Mengingat libur Lebaran tahun ini cukup panjang, Jasa Raharja Malang berkomitmen mempersiapkan arus mudik dan arus balik dengan matang untuk menghadapi kemungkinan melonjaknya volume pemudik.


‘’Maka dari itu, forum ini sangat penting sehingga persiapan yang dilakukan selain tetap menjalankan tugas dan fungsi masing-masing instansi, hal ini nantinya ddapat mempermudah proses koordinasi ke depannya apabila diperlukan,” tutup Eko.

LihatTutupKomentar