mie lurus

Movie Club Community Berbagi Ratusan Paket Takjil di Surabaya

Pembagian Takjil

Suarajatim.com - Movie Club Community, komunitas pecinta film yang berbasis di Surabaya dan Sidoarjo, melakukan aksi berbagi takjil pada hari Minggu (24/3/2024).

Aksi ini dilakukan di sepanjang Jalan Raya Menur menjelang waktu berbuka puasa. Sebanyak 300 paket takjil dibagikan kepada masyarakat sekitar dan pengendara kendaraan bermotor, termasuk ojek online (ojol).

Arynda Dyah, salah satu pendiri Movie Club Community, menyatakan bahwa kegiatan ini selain untuk merayakan Bulan Ramadhan 1445 Hijriah, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama sebagai ungkapan rasa syukur atas kedatangan Bulan Ramadhan yang mulia. "Kami juga ingin meringankan beban para pengguna jalan agar bisa berbuka puasa tepat waktu," kata Arynda.

Humas Movie Club Community, Daniel Lukas Rorong, mengungkapkan bahwa persiapan untuk kegiatan ini dilakukan dengan cepat. "Dana terkumpul dalam waktu kurang dari seminggu, hasil sumbangan dari para anggota Movie Club Community," ungkap Daniel.

Meskipun ini adalah kegiatan bagi takjil pertama kalinya, Daniel menyatakan bahwa ke depannya kegiatan serupa akan dilakukan secara rutin, tidak hanya di bulan Ramadhan.

"Bukan hanya mendukung film-film Indonesia dengan menonton di bioskop setiap rilisnya, tapi kami juga ingin berbagi rejeki melalui kegiatan sosial," harap Daniel, yang telah lama aktif sebagai relawan di kegiatan kemanusiaan di Surabaya sejak tahun 2010.

Salah seorang penerima takjil, Budi, seorang ojol, menyampaikan rasa syukurnya, "Alhamdulillah, saya mendapat paket takjil untuk berbuka puasa. Saya sedang mengantar pesanan dan melintas di Jalan Raya Menur."

Menariknya, beberapa anggota yang terlibat dalam kegiatan ini berasal dari beragama non-Muslim, seperti Jimmy Sandjaja. "Meskipun saya Nasrani dan dari etnis Tionghoa, saya ingin berpartisipasi dalam pembagian takjil ini sebagai bentuk toleransi antar umat beragama," ujarnya dengan antusias.

LihatTutupKomentar
close
mayora