iklan jual beli mobil

Demi Bersinar di PLN Mobile Proliga 2024, Tim Voli Jakarta Electric Dijejali Pemain Berpengalaman

  • Ajang PLN Mobile Proliga 2024 segera digelar. Tim Voli Jakarta Electric siap menggebrak pertandingan dengan formasi pemain berpengalaman.

Jakarta, Suarajatim.com - Tim voli putri Jakarta Electric PLN akan berlaga pada kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 mendatang.


Tim bentukan PT PLN (Persero) ini secara resmi diperkenalkan ke publik pada 23 April 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta.


Pembina tim voli putri Jakarta Electric PLN, Tedi Bharata, optimis timnya mampu meraih juara, terlebih tim ini merupakan peraih gelar juara terbanyak Proliga.

"Pengalaman Jakarta electric itu tidak perlu diragukan lagi, termasuk juga prestasi-prestasinya. Ini yang saya terus dorong bagaimana untuk kembali meraih juara dan kita tidak bisa sendiri. Jadi juara tidak bisa sendiri, harus kolaborasi," kata Tedi.


Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo juga meyakini bahwa Jakarta Electric PLN dapat kembali bersaing di papan atas Proliga. Terlebih tim ini telah melakukan persiapan yang matang.


“Kami sudah mempersiapkan tim ini dengan maksimal baik dari komposisi pelatih dan pemain, latihan secara rutin, hingga menyiapkan ahli statistik dan ahli gizi untuk menganalisis dan menjaga performa pemain. Harapan kita adalah yang terbaik untuk Jakarta Electric PLN, agar tim ini bisa menggebrak PLN Mobile Proliga tahun ini. Kami optimis bisa mewujudkannya,” kata Darmawan.

Dirinya menambahkan bahwa PLN juga siap memanjakan para penikmat bola voli di Tanah Air melalui aplikasi PLN Mobile.


“Kompetisi ini namanya PLN Mobile Proliga 2024. Nah, kami ingin memberi kemudahan untuk pelanggan kami dan penikmat bola voli di Indonesia, tiket untuk menonton Proliga 2024 bisa diakses dari PLN Mobile,” ujar Darmawan.


Untuk menyukseskan musim kompetisi tahun ini, Jakarta Electric PLN memadati skuadnya dengan nama-nama besar seperti Yolla Yuliana, Maya Kurnia Indri, Faiska Dwi Permata Ratri dan Eris Septia Wulandari serta 2 pemain asing.


Posisi head coach dipercayakan pada  pelatih asal Thailand, Chamnan Dokmai dan Peemmawat Boonjan sebagai technique coach.


Menurut Ketua Umum Jakarta Electric PLN, Arsyadany G. Akmalaputri, persiapan yang dilakukan tim Jakarta Electric PLN untuk menyambut Proliga 2024 sudah cukup maksimal. Pemusatan latihan telah dilakukan selama 2 bulan dan memetakan kekuatan lawan secara mendetail. 


"Jadi, para pemain sudah berlatih selama 2 bulan. Upaya ini sebagai simbol dan ambisi Jakarta Electric PLN dalam mencapai target tertinggi," ucap Arsya. 


Yolla Yuliana sebagai Kapten Tim Jakarta Electric PLN berharap bisa mengantarkan timnya meraih gelar juara. Kolaborasi pemain muda berpengalaman dengan pelatih level internasional membuatnya optimis.


“Kita serius banget di tahun ini, karena saat ini kita membawa pelatih asing dan juga gabungan pemain senior dan junior jadi bisa saling collab. Harapannya gak muluk-muluk, bisa membawa nama baik Jakarta Elektrik PLN di peringkat satu lagi,” tegas Yolla.


Berikut skuad pemain dan staff kepelatihan tim Jakarta Electric PLN untuk kompetisi Proliga 2024:


Pemain Skuad Jakarta Electric PLN

  1. Yolla Yuliana Middle Blocker sekaligus Kapten Tim
  2. Maya Kurnia Indri Sari Middle Blocker 
  3. Fariska Dwi Permata Ratri Outsite Hitter
  4. Wahida Muntaza Arifin Libero 
  5. Eris Septia Wulandari Libero
  6. Nurlaili Kusumah Diningrat Outsite Hitter
  7. Putri Andya Agustina Middle Blocker
  8. Aksya Ayu Ristalia Putri Outsite Hitter 
  9. Fitriyani Nurjanah Setter
  10. Rissa Meiga Rianti Middle Blocker
  11. Tisya Amallya Putri Setter
  12. Juhaidar Yusaini Outsite Hitter
  13. Septia Ramadani Outsite Hitter
  14. Katerina Zhidkova Opposite
  15. Indre Sorokaite Opposite  

  • Manajer : Yulia Ismaganti, Yudhi Juliardi
  • Pelatih Kepala : Chamnan Dokmai
  • Pelatih Teknik dan Fisik : Peemmawat Boonjan
  • Asisten Pelatih : Maman Suparman, Abdul Munib, Anjas Asmara
  • Masseur : Resa Amelia
  • Fisioterapis : Citra Amalia
  • Tim Statistik : Surapan Tongngoen, Brian Muhamad Rizki

LihatTutupKomentar