iklan jual beli mobil

PLN Women Summit 2024: Perempuan Unggul di Dunia Energi

perempuan pln
Pada PLN Women Summit 2024, Direktur Keuangan PLN sekaligus Ketua Umum Srikandi PLN, Sinthya Roesly (kanan) menyampaikan upaya pengarusutamaan gender di PLN bertujuan untuk menciptakan iklim kerja yang sehat dan memberikan kesempatan yang besar bagi perempuan untuk mengukir prestasi dan karir.

Jakarta, Suarajatim.com - PT PLN (Persero) menggelar PLN Women Summit 2024 pada Selasa (30/4) sebagai upaya untuk memberdayakan perempuan di lingkungan perusahaan. Acara ini juga sejalan dengan semangat Hari Kartini. PLN berkomitmen untuk terus mendorong keterlibatan perempuan dalam pengembangan perusahaan serta membuka kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan potensi dan karirnya.


"Dalam acara ini, saya mengapresiasi inisiatif dan kerja keras dari seluruh Srikandi PLN di seluruh Indonesia. Mereka tanpa kenal lelah terus memperjuangkan dan mendorong setiap pegawai perempuan di lingkungan PLN Group untuk terus berkembang dalam meraih pencapaiannya yang semakin tinggi lagi," kata Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo.


PLN telah membentuk tim gugus tugas Srikandi sejak 2021 sebagai wadah untuk para perempuan di perusahaan ini mengekspresikan kemampuan dan keahliannya serta mengadakan program-program kreatif dan pemberdayaan, seperti Srikandi Menyapa, Srikandi Goes to Campus, Srikandi Peduli sosial, dan lainnya.


Menurut Direktur Keuangan PLN sekaligus Ketua Umum Srikandi PLN, Sinthya Roesly, Srikandi PLN hadir sebagai bagian dari upaya pengarusutamaan gender di perusahaan untuk menciptakan iklim kerja yang sehat dan memberikan kesempatan yang besar bagi perempuan di PLN untuk mengukir prestasi dan mendorong karirnya. Program-program seperti Statement of Corporate Intent (SCI), perlindungan perempuan, Employee Assistance Center, layanan child care, dan fasilitas ibu menyusui menjadi bagian dari implementasi kebijakan tersebut.


Srikandi PLN juga aktif dalam mengawal peningkatan pemahaman, kepastian kebijakan, inklusivitas gender, kesamaan akses kepemimpinan, hingga kesetaraan partisipasi dalam posisi pengambil keputusan. PLN juga berkomitmen untuk melindungi, mencegah, dan menangani pelecehan seksual di lingkungan perusahaan.


Menurut Sinthya, saat ini 24 persen pegawai PLN adalah perempuan, dan dari jumlah tersebut, 25 persen menjabat posisi struktural di manajemen. PLN terus mendorong perempuan di perusahaannya agar bisa semakin maju dengan implementasi kebijakan dan regulasi arus utama gender. Srikandi PLN memiliki peran yang besar dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.


"Srikandi PLN memiliki Srikandi Movement yang merupakan wadah bagi perempuan PLN melakukan sharing dan berbagi pengalaman tidak hanya di internal tetapi juga eksternal," tambah Sinthya.


Saat ditanya mengenai program Srikandi Goes to Campus, Sinthya menjelaskan bahwa program tersebut bertujuan untuk mengenalkan PLN kepada para mahasiswa dan generasi muda Indonesia serta menarik minat para talenta terbaik untuk bergabung di PLN.

LihatTutupKomentar