mie lurus

Jasa Raharja, Kepolisian, dan Dinas Perhubungan Adakan Ramp Check Bus Pengantar Jemaah Haji di Sampang

jasa Raharja sampang

Suarajatim.com - Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan, bersama dengan Satlantas Polres Sampang dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sampang, melakukan inspeksi dan ramp check terhadap armada bus Perusahaan Otobus (PO) Kalisari yang akan mengangkut Jemaah Haji dari Kabupaten Sampang menuju Surabaya.


Kegiatan ramp check yang diadakan pada Jumat, 7 Juni 2024, di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Sampang ini, juga melibatkan tenaga paramedis dari Dinas Kesehatan untuk memeriksa kesehatan pengemudi dan kernet bus.

Langkah ini adalah bagian dari upaya bersama antara Jasa Raharja, Kepolisian, dan Dinas Perhubungan untuk memastikan keamanan dan keselamatan penumpang. Pemeriksaan meliputi pengecekan dokumen administrasi serta kondisi teknis bus, guna memastikan semua persyaratan telah dipenuhi sebelum kendaraan beroperasi.

Sebanyak 15 bus yang akan mengantar Jemaah Haji menjalani inspeksi dan ramp check pada hari tersebut.

Kepala UPTD Dinas Perhubungan Sampang, Mamik Susriniwati, menekankan pentingnya kegiatan ini untuk mencegah kecelakaan. "Ramp check ini penting untuk memastikan kendaraan layak secara administrasi dan teknis agar terhindar dari kecelakaan," ujarnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sampang, Abdulah, juga menggarisbawahi pentingnya inspeksi ini untuk mengurangi risiko kecelakaan saat mengangkut penumpang. "Pengecekan semacam ini sangat penting untuk memastikan bus dalam kondisi baik saat melayani masyarakat," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan, Gillang Panjiwijaya, bersama dengan PJ Samsat Sampang, Agus Budi Setiawan, menyampaikan harapannya agar kegiatan ramp check ini menjadi motivasi bagi perusahaan otobus untuk selalu patuh pada administrasi dan menjaga kondisi kendaraannya. "Dengan demikian, keselamatan penumpang dapat terjamin dan risiko kecelakaan dapat diminimalisir. Jasa Raharja bersama Kepolisian dan Dinas Perhubungan akan terus berkomitmen melaksanakan kegiatan serupa di masa mendatang untuk menjaga standar keselamatan dan kenyamanan transportasi umum," pungkasnya.(*)

 

 Baca utas Jasa Raharja dari Google News

LihatTutupKomentar
close
mayora