mie lurus

Pemeliharaan Bay Kopel GI Kalisari, Tingkatkan Kualitas Layanan Listrik di Surabaya hingga Madura Jelang Idul Adha

PLN Jatim


Suarajatim.com - Memastikan keandalan sistem transmisi andal dalam menyediakan kebutuhan listrik pelanggan jelang Hari Raya Idul Adha pekan depan, PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) menyelesaikan pemeliharaan rutin dua tahunan di Gardu Induk (GI) 150 kV Kalisari selama dua hari kedepan (10-11/6).

Disampaikan General Manager PLN UIT JBM, Amiruddin, pemeliharaan dilakukan untuk menjaga keandalan pasokan listrik kepada pelanggan. “Pengujian teknis penting dilakukan menjaga performa optimal pada peralatan. Pemeliharaan rutin 2 tahunan dilakukan ULTG (Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk) Surabaya Utara di Gardu Induk (GI) 150kV Kalisari yang menyalurkan kebutuhan listrik untuk wilayah Surabaya Raya, khususnya bagian Timur, serta memastikan kestabilan pasokan listrik ke Pulau Madura terutama untuk kesiapan pada moment Hari Raya Idul Adha pekan depan”, terang Amiruddin.

Amiruddin menjelaskan pekerjaan pemeliharaan 2 tahunan ini meliputi seluruh pengujian sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Pengecekan meliputi pemantauan pada keseluruhan peralatan pada Bay Kopel yang sangat penting untuk dipelihara karena digunakan untuk pelimpahan beban internal di GI. Sehingga selama pengerjaan tidak diperlukan pemadaman pada bay sekitar saat sebuah bay dalam busbar tertentu dipelihara, dan pelanggan dapat tetap beraktivitas seperti biasa tanpa mengurangi kenyamanan dalam pelayanan kelistrikan”, tambah Amiruddin menguraikan.

Menambahkan Amiruddin menyebutkan pemeliharaan ini penting dilakukan untuk pastikan pasokan listrik yang andal dan aman bagi pelanggan. "Dengan pemeliharaan rutin ini, PLN dapat meminimalisir gangguan karena peralatan berfungsi optimal dan meningkatkan kualitas layanan listrik bagi masyarakat", pungkas Amiruddin.

Pemeliharaan GI Kalisari ini komitmen PLN meningkatkan kualitas dan keandalan pasokan listrik di berbagai wilayah, demi mendukung aktivitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi lokal pada persiapan moment Hari Raya Idul Adha.(*)

 

Baca utas PLN dari Google News

LihatTutupKomentar
close
mayora