Menuju Piala AFF U-19 di Surabaya, PLN UIT JBM Terjunkan Pasukan Elite

  • PLN UIT JBM melakukan pemeliharaan jaringan listrik guna memastikan sistem transmisi andal di wilayah Surabaya, khususnya untuk kebutuhan penyelenggaraan Piala AFF-U19.


Suarajatim.com - Piala AFF U-19 di Surabaya semakin dekat. PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) terus memonitor seluruh kondisi peralatan pendukung kebutuhan listrik selama event sepakbola internasional tersebut.


“Untuk kesiapan suplai kelistrikan jelang event Piala AFF U-19, pemeliharaan dilakukan untuk memastikan kebutuhan listrik di wilayah Surabaya dan sekitarnya aman, menjaga keandalan dan mempertahankan kontinuitas penyaluran jaringan transmisi, terutama yang menyuplai Stadion dan titik-titik lokasi pendukung berlangsungnya gelaran event Piala AFF U-19 yang akan dilaksanakan pada pertengahan Juli mendatang,” kata General Manager PLN UIT JBM, Amiruddin.

Ia menyebutkan bahwa pekerjaan penggantian isolator korosi pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Darmogrande – Waru telah dilaksanakan tanpa pemadaman listrik. 


“SUTT 150kV Darrmogrande – Waru berada pada sub sistem Krian dan menyalurkan kebutuhan listrik untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya, Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) kemarin (9/7) selesai mengganti 33 keping isolator korosi pada tower 28 yang berada di area Jalan Tol Surabaya – Mojokerto dalam keadaan sistem tetap online," kata Amiruddin.

Ia juga menjelaskan bahwa setiap pekerjaan pemeliharaan, PLN selalu bersinergi dengan stakeholder terkait. 


“Izin pekerjaan sudah dikoordinasikan sebelumnya dengan PT Jasa Marga (Surabaya - Mojokerto) yang memberikan izin akses masuk lokasi tower termasuk memberikan fasilitas pengamanan terhadap lalu lintas di area Jalan Tol Surabaya – Mojokerto," pungkasnya.

LihatTutupKomentar