Yamaha Madiun Sumbang Empat Motor untuk Sekolah Binaan

yamaha sumbang motor smk binaan

Madiun - Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda seluruh wilayah Indonesia, Yamaha melalui DDS Area Madiun Kediri (Mandiri) senantiasa menunjukkan komitmenya untuk saling bahu membahu membantu sesama di segala aspek kehidupan bermasyarakat. 



Termasuk di bidang pendidikan vokasi melalui program bantuan unit speda motor kepada SMK Binaan Yamaha sebagai sarana media pembelajaraan siswa di bulan Juli 2020.

Bantuan oleh DDS area Madiun Kediri ini, diharapkan mampu meningkatkan kualitas belajar mengajar pada SMK binaan Yamaha.

Sehingga para siswa didik dapat lebih siap memasuki dunia kerja sesuai dengan standarisasi kurikulum Teknik Sepeda Motor yang dikembangkan dari Yamaha Technical Academy (YTA) dan telah memenuhi Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Adapun SMK yang menerima program bantuan dari DDS Mandiri antara lain SMK Kusuma, SMK Kebonsari dan SMK Yosonegoro.

Unit sepeda motor yang diberikan kepada SMK tersebut adalah Yamaha Vega ZR sebanyak 1 unit (SMK Kusuma), Yamaha Vega ZR sebanyak 2 unit (SMK Kebonsari) dan Yamaha Vega ZR sebanyak 1 unit (SMK Yosonegoro).  

Baca: Honda Resmikan Bengkel Mitra AHASS SMK 2 Krian

“Program bantuan berupa penyerahan unit sepeda motor kepada SMK binaan Yamaha merupakan bentuk nyata dukungan Yamaha dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia. Agar kedepannya SMK dapat mencetak SDM berdaya saing tinggi yang siap terjun di dunia kerja, khususnya industri otomotif. Kami juga mengingatkan para SMK binaan agar dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan dari Yamaha dengan sebaik mungkin dan tentunya juga merawat fasilitas tersebut agar dapat terus digunakan dari waktu ke waktu,” ungkap Bill Gunawan selaku Chief Area, Yamaha Madiun & Kediri

Program bantuan ini mendapatkan apresiasi tinggi dari pihak SMK binaan Yamaha. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh kepala sekolah SMK Kebonsari, Budi Setiawan, yang merasakan kegiatan belajar mengajar semakin dimudahkan dengan adanya sepeda motor Yamaha sebagai media belajar siswa.

“Banyak manfaat yang dapat di peroleh dari program ini, seperti pihak sekolah bisa menggunakan unit dari Yamaha untuk praktek siswa, dan tidak hanya itu, guru-guru SMK dapat juga dapat menggunakannya sebagai media pembelajaran,” terangnya,
LihatTutupKomentar