Knight Floorball Club Siap Mencetak Bibit Atlet Nasional

knight floorball club

Suara Jatim – Meskipun cabang olahraga (Cabor) Floorball atau Bola Lantai terbilang baru di Indonesia namun sudah generasi milenial yang menyukai olahraga ini. Tak heran, sejumlah sekolah SMA memasukkan Floorball dalam daftar Ekstra Kurikuler (Ekskul).

Melihat potensi tersebut, Firda Aulia, Gr., S.Pd bersama rekan rekannya tercetus untuk membentuk klub Floorball di Surabaya bernama “Knight Floorball Club” yang diresmikan pada Minggu, 27 September 2020.

Firda Aulia, Founder sekaligus Pembina Utama Knight Floorball Club menyampaikan bahwa, Floorball adalah cabang olahraga baru yang menyerupai olahraga Hockey yang sudah dikembangkan pada tahun 1970-an di Swedia. Sedangkan, di Indonesia sendiri cabor ini dikenalkan sejak tahun 2009.
cabor floorball
Firda Aulia

“Tujuan dibentuknya Knight Floorball Club di Surabaya ini untuk memperkenalkan Floorball lebih dekat ke masyarakat luas juga untuk mewadahi, mencari dan mencetak bibit atlet baru,” kata Firda, Minggu, (27/09/20).

“Melalui Knight Floorball Club ini kita berikan kesempatan untuk berlatih mengembangkan bakat anak anak sejak dini agar lebih berkualitas dan profesional,” sambungnya.

Dalam olahraga Floorball yang dimainkan dilapangan indoor ini, lanjut Firda, dibutuhkan 6 pemain dalam setiap tim yang bertanding. Terdiri dari pemain bertahan, menyerang, dan penjaga gawang.

Peralatan yang dibutuhkan adalah stick berbahan karbon yang ujungnya berbahan plastik dan bolanya juga berbahan dasar yang sama dengan motif berlubang.

“Meskipun olahraga ini menyerupai permainan Hockey namun semua peralatan yang digunakan harganya sangat terjangkau dan mudah didapat. Sehingga, olahraga ini bisa dimainkan oleh semua kalangan,” terangnya.

Pada saat yang sama, Geraldine Alif selaku Ketua Knight Floorball Club menjelaskan bahwa, siapa saja bisa mengikuti dan menjadi anggota Knight Floor Club.

Baik dari tingkat SD, SMP hingga SMA/sederajat. Termasuk, kedapan nanti akan dibuka kelas khusus bagi anak anak berkebutuhan khusus (SLB).

“Apabila ingin bergabung menjadi anggota Knight Floorball Club cukup menghubungi sekretariat di nomor
085745705004, IG knight floorball club atau datang ke kantor yang berada di Apartemen Anderson Surabaya Barat,” tandas Geraldine.

Menariknya, Knight Floorball Club Surabaya ini memiliki 4 pelatih profesional yang memberikan pelatihan teknik, pelatihan taktik, pelatihan fisik dan pelatihan psikolog/mental. Sehingga, anak anak akan terlatih dan terarah.

Sebagai founder, Firda Aulia berharap dengan berdirinya Knight Floorball Club ini bisa menjadi wadah semua masyarakat khususnya anak anak remaja untuk menjadi atlet profesional dan berprestasi diberbagai event baik tingkat nasional maupun internasional.

“Semoga, kehadiran Knight Floorball Club di Surabaya ini bisa diterima dan disambut baik banyak masyarakat. Sehingga, Kota Surabaya bisa memiliki banyak calon calon atlet baru di cabor Floorball,” ungkap Firda.



LihatTutupKomentar