-->

Penjurian Regional AHM Best Students 2020 Dilakukan Secara Virtual

juri ahmbs 2020
Penjurian AHMBS 2020 secara virtual

Sidoarjo - Penyelenggaraan AHM Best Student tahun ini dilakukan secara virtual mengingat pandemi belum juga usai. PT Astra Honda Motor (AHM) pemegang merek motor Honda dan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim Bali NTT menggelar ajang AHMBS tahun ke-18.

 

"Meski pendaftaran dan pelaksanaannya dilakukan secara virtual dan online, justru tahun ini jumlah aplikan yang masuk lebih banyak, lebih dari 100 sekolah. Namun yang berlanjut sampai batas penerimaan hanya ada 70 makalah," kata Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

 

Baca: MPM Seleksi 10 Karya Terbaik untuk Maju ke Babak Nasional AHM Best Students 2020

 

Dari 70 karya tersebut disaring sebanyak 20 karya dan ide inovasi dari 19 sekolah terpilih, untuk mengikuti seleksi regional AHMBS yang diadakan oleh MPM Honda Jatim. Dari 20 peserta dipilih 10 karya terbaik yang berkesempatan mempresentasikan karyanya di hadapan dewan juri.

finalis ahmbs 2020
Daftar finalis regional AHMBS 2020

"Kriteria penjurian antara lain dari segi orisinalitas, karya yang bisa diimplementasikan dan seberapa besar manfaatnya terhadap masyarakat dan lingkungan," lanjut Vinensia.

 

Baca: Setelah Pemprov, Kini Giliran Pemkot Surabaya Terima Kucuran 500 Juta dari MPM Honda

 

Khusus penyelenggaraan tahun ini terdapat lima topik bahasan yang disediakan, yakni: tema pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi dan teknologi. Selain memunculkan juara 1,2 dan 3, kali ini MPM juga akan menambah kategori juara favorit, yakni berdasarkan Like terbanyak di sosial media.

 

Juri yang memberikan penilaian pada event kali ini terdapat 3 orang, yaitu:

  1. Dr. Endah Imawati, M.Pd. Redaktur Harian Surya dan Tribun Jatim, sekaligus sebagai dosen.
  2. Helmy Aulia  Deputy Dept Head Network physical Development MPM
  3. Agus Wijaya . Purchasing Dept Head MPM Honda Jatim.

"Nantinya selain mendapatkan hadiah uang tunai, para pemenang akan dibekali mentoring oleh MPM agar bisa meng-improve karyanya lebih baik di tingkat nasional, juga diajari teknik presentasi yang baik untuk menyampaikan materi karyanya," pungkas Vinensia.

LihatTutupKomentar