iklan jual beli mobil

Kapolda dan Gubernur Sambangi Ponpes Syaichonah Cholil. Khofifah: Tempat Lahirnya NU, Ormas Terbesar

kapolda ziarah syaikhona cholil
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta menabur bunga saat ziarah ke makam Syaichonah Cholil

Suarajatim.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Forkopimda Jawa Timur beserta Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, sowan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Syaichonah Cholil di Bangkalan.


"Membangun sinergitas sangat penting, apalagi saat ini masih di massa Pandemi Covid-19 yang belum selesai. Saya bersama Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim, silaturahim ke Ponpes Syaichonah Cholil. Hubungan ini harus tetap kita jaga, terlebih saat ini masih di massa Pandemi Covid-19," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (22/12/2020)

Baca: Menghargai Keberagaman, Aksi Pemuda Madura Demo Kapolda Jatim karena Non-Muslim Batal Digelar

"Selain itu silaturahim ini juga penting membangun kebersamaan dalam berbagai hal. Apalagi Ponpes Syaichonah Cholil pesantren yang sangat tua dan dari sini ada proses kelahiran Nahdatul Ulama (NU) sebagai organisasi terbesar di dunia," tambah Gubernur.

Usai beraudiensi bersama pengasuh Pondok Pesantren Syaichonah Cholil, Forkopimda Jatim memberi bantuan sosial berupa satu ton beras dan 1.000 masker.

Mengakhiri acara, Forkopimda Jatim, Gubernur, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim menuju ke makam Syaichonah Cholil untuk ziarah. Lokasi makam berada di Jalan Mertajazah, Tajasah, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.
LihatTutupKomentar