Forkopimda Jatim Beri Pengamanan Ibadah Jum'at Agung di Gereja Katedral Surabaya

pengamanan gereja jumat agung

Suarajatim.com - Forkopimda Jatim melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan pengamanan ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral Surabaya, Jalan Polisi Istimewa nomer 15 Surabaya.


#jumatagung #gereja #poldajatim #forkopimda

Hadir dalam kegiatan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H,. M.H dan Irdam V/Brawijaya, Sekda Prov. Jatim, Kasatpol PP Provinsi Jatim, Irdam V/Brawijaya, Danrem 084 Bhaskara Jaya, Karo Ops Polda Jatim, Dirsamapta Polda Jatim, Dirintelkam Polda Jatim, Kabidhumas Polda Jatim, Kabidpropam Polda Jatim, Dansat Brimob Polda Jatim, Kabiro Kesra Kesbangpol Provinsi Jatim, Romo Eko Budi Susilo (Wakil Uskup Surabaya), Romo Fusi Nusantoro (Kepala Paroki Katedral Surabaya) dan Romo Ignacius Sadewo (Romo Rekan).

Baca: Kapolda Jatim Mengecek Persiapan Keamanan Gereja Jelang Misa Natal

Dalam sambutannya, Romo Eko Budi Susilo (Wakil Uskup Surabaya) menuturkan,"Kami mewakili Jemaat Gereja Katedral Surabaya mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda Jawa Timur yang telah bersama sama memberikan pengamanan dalam pelaksanaan ibadah jumat agung di Gereja Katedral Surabaya, sehingga kami merasa aman dan tidak khawatir dalam melaksanakan ibadah," tuturnya. Jum'at (02/04/2021)

Baca: Misa Natal, Kapolda dan Gubernur Jatim Sambangi Gereja Paroki Santa Maria Annuntiata di Sidoarjo

Di lokasi yang sama, Gubernur Jatim menjelaskan,"Kami Forkopimda Jawa Timur selalu siap untuk bersinergi dengan tokoh agama  dalam melaksanakan pengamanan ibadah Jumat Agung di gereja yang berada di Jawa Timur. Kami berharap pelaksanaan ibadah selalu mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari Covid 19," jelasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan sosial dari Forkopimda Jawa Timur kepada Romo Eko Budi Susilo (Wakil Uskup Surabaya) secara simbolis.

Baca: Persekutuan Gereja Indonesia Bersama Polda Jatim Siap Amankan Libur Nataru 2021

Pengecekan kesiapan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah Jumat Agung oleh Forkopimda Jatim didampingi Romo Eko Budi Susilo (Wakil Uskup Surabaya). Kegiatan berlangsung dalam keadaan tertib dan aman serta tetap mematuhi protokol kesehatan.(*)
LihatTutupKomentar