Pantai Pulau Merah Mirip Pantai Kuta yang Berkelas Dunia

Pantai Pulau MerahPantai Pulau Merah (Foto: Anekatempatwisata)

Kota Banyuwangi merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang cocok dijadikan sebagai destinasi wisata. Sering dilalui turis yang akan pergi ke Bali, kota ini memang tidak sepopuler kota wisata lainnya seperti Malang. Namun tempat wisata yang ditawarkan boleh diadu dengan kota lain di Jawa Timur, salah satu andalannya adalah Pantai Pulau Merah.


Pantai Pulau Merah berada di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Pengunjung dari pusat kota perlu menempuh jarak sekitar 60 km untuk mencapainya. Sayangnya masih belum ada transportasi umum yang menuju ke Pantai Pulau Merah.

Baca: Ibis Surabaya City Center

Pengunjung yang ingin pergi ke sana sebaiknya menggunakan mobil pribadi atau mobil sewaan. Akses jalan untuk menuju ke pantai sudah diaspal dengan baik sehingga dapat dilalui dengan nyaman.

Nama Pulau Merah sendiri berasal dari sebuah bukit yang menjulang di ujung pantai. Di bawah bukit tersebut ada batuan karang yang saat matahari tenggelam dapat memunculkan warna jingga kemerahan dari balik bukit. Inilah salah satu daya tarik spesial dari Pantai Pulau Merah.

Pantai Pulau Merah juga menjadi tujuan selancar kelas dunia. Pantai Pulau Merah tidak mempunyai banyak batu karang sehingga aman digunakan untuk peselancar pemular. Ciri-ciri yang dimiliki pantai ini mirip seperti pantai-pantai di Brazil atau Pantai Kuta yang berada di Bali.

Kelebihannya Pantai Pulau Merah memiliki ombak yang bergulung lebih banyak sehingga memanjakan para peselancar.

Bagi wisatawan yang ingin bermalam dapat mencoba menginap di rumah-rumah penduduk. Lokasi yang dekat dengan desa nelayan sangat cocok bagi yang menyukai backpacking atau tidak ingin keluar uang banyak.(*)
LihatTutupKomentar