Ungkap Upal Rp4 Triliun dan Perakitan Senpi, Polres Banyuwangi Dapat Penghargaan

polres banyuwangi

Suarajatim.com - Kapolresta Banyuwangi mendapat penghargaan terkait dengan pengungkapan Uang Palsu (Upal) dari berbagai Negara senilai 4 Triliun, dan pengungkapan kasus pembuatan Senjata Api (Senpi) Rakitan. Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, pada Sabtu (10/4/2021) di gedung Rupatama Wira Pratama Mapolresta Banyuwangi.

#uangpalsu #senjataapi #senpi #polresbanyuwangi #poldajatim

"Saya selaku Kapolda, mengapresiasi jajaran Polresta Banyuwangi yang telah mengungkap uang palsu dan juga senjata api," Ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, usai memberikan pemaparan dan pembekalan kepada seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Banyuwangi.

Baca: Kapolda Jatim Apresiasi 6 Polres Penyandang Predikat Pelayanan Prima dari Kemenpan-RB

Lebih lanjut, Kapolda Jatim juga menyampaikan, hal yang dilakukan ini merupakan sarana memberi motivasi kepada anggota yang berprestasi dalam Tugas Wewenang dan Tanggung  jawab (TWT).

"Ini merupakan sarana memberi motivasi kepada jajaran Polresta Banyuwangi, dan tentunya juga Polres-Polres lain, untuk bisa bekerja lebih baik lagi," tandasnya.

Namun Kapolda juga akan memberikan penghargaan kepada Polres-polres atau satuan lain yang telah bekerja dengan baik dalam bertugas.

Baca: Cegah Penularan Saat Arus Mudik, Polda Jatim Lakukan Penyekatan di 7 Titik Perbatasan

"Saya juga akan memberikan penghargaan kepada Polres-polres lain maupun satuan lain yang telah bekerja dengan baik. Ini menunjukkan bahwa dinamika operasional di lapangan bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara mengatakan, hal ini merupakan wujud keseriusan anggota Polresta Banyuwangi dalam memberantas kejahatan, dan tindak pidana di Banyuwangi.

"Ini merupakan bukti keseriusan kami dalam memberantas pelaku kejahatan di Wilayah hukum kami," akunya.

Baca: Gubernur dan Kapolda Jatim Kunjungi Service Gratis Oltek SMK

Kombes Pol Arman juga menyampaikan, terimakasih kepada bapak Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi anggotanya.

"Terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Bapak Kapolda Jatim dan ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi kami yang ada di Polresta Banyuwangi," pungkasnya.(*)

LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0