-->
close

Astra Hibahkan Gedung Science & Techno Park ITB

Astra Gedung Science & Techno Park ITB

Jakarta, Suarajatim.com - Seiring dengan kontribusi dalam mewujudkan pendidikan berkualitas di Indonesia, Astra pada hari ini (2/11) menyerahkan bantuan berupa hibah pembangunan fasilitas pendidikan Gedung Science and Techno Park (STP) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Pada kesempatan itu, ITB juga menyerahkan plakat penghargaan untuk Astra. Penyerahan plakat penghargaan dilakukan oleh Rektor Institut Teknologi Bandung Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D. Turut hadir dalam acara tersebut Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Bukukan Laba Rp 4,8 Trilyun, Sponsor GIIAS Astra Financial Terus Berkembang Dengan 11 LJK

“Kami berkomitmen untuk memanfaatkan fasilitas ini yang merupakan sumbangsih dari Astra. Gedung STP ini menjadi tempat bertemunya para peneliti, inovator, industri untuk kita bersama-sama membantu bangsa kita menghasilkan inovasi,” ujar Rektor Institut Teknologi Bandung Prof. Reini Wirahadikusumah Ph.D dalam sambutannya.

“Kehadiran Gedung Science & Techno Park ITB ini diharapkan menjadi wadah dalam pembuatan inovasi serta mendukung dalam realisasi inovasi tersebut, sehingga menciptakan SDM unggul dan tangguh” tutur Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Gandeng Univ. Wijaya Putra, ASTRA Bangkitkan Ekonomi Kampung Penjual Semanggi Surabaya

Fasilitas pendidikan di ITB tersebut memiliki bangunan enam lantai dengan luas bangunan total 4.007,02 meter2 dan akan dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan riset, pendidikan serta program inkubator industri yang memfasilitasi pembinaan pelaku bisnis rintisan.

Berlokasi di Jalan Ganesha No.15 Kota Bandung, gedung hasil kolaborasi swasta ini berkonsep green building ramah energi dilengkapi dengan ruang serba guna, ruang kantor koperasi, co-working space hingga private space. Aktivitas pada gedung ini diharapkan mampu menjadi penghubung antara para inovator kampus sebelum terjun ke dunia industri.

Astra dan 133 Perusahaan dari 14 Kota Lakukan Pelepasan Ekspor Bersama Presiden Jokowi

Dukungan pembangunan fasiltas pendidikan ini juga sejalan dengan salah satu pilar kontribusi sosial Astra di bidang pendidikan, yakni Astra Untuk Indonesia Cerdas. Implementasi Astra Untuk Indonesia Cerdas hingga saat ini meliputi, pembinaan dan pengembangan jenjang pendidikan yang menjangkau: pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan menengah, perguruan tinggi, pendidikan berkebutuhan khusus  hingga pendidikan untuk aman berlalu lintas, yang telah tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Hingga September 2021, Astra telah membina 21.535 sekolah, 3.320 sekolah menengah kejuruan, 58.400 guru, dan menyalurkan 270.522 beasiswa.

Berbagai kontribusi Astra di bidang pendidikan di Indonesia ini sejalan dengan tujuan keempat Sustainable Development Goals, yakni Pendidikan Berkualitas, dan cita-cita Astra Sejahtera Bersama Bangsa.(*)
LihatTutupKomentar