Bukukan Laba Rp 4,8 Trilyun, Sponsor GIIAS Astra Financial Terus Berkembang Dengan 11 LJK

Surabaya, Suarajatim.com - Komitmen mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional, Astra Financial bersama enam lembaga jasa keuangan (LJK) yang tergabung di dalamnya, yaitu PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, FIFGROUP dan Astra Life tahun ini kembali menjadi sponsor utama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2019).

Mengangkat tema “Inspiring Financial Solution” Astra Financial akan menjadi sponsor di tiga kota, diawali dengan menjadi sponsor utama di kota Surabaya pada 29 Maret-7 April 2019 lalu berlanjut ke kota Jakarta dan Medan.
    Keterangan Foto (dari kiri ke kanan)1. Budi Setiawan - Marketing Division Toyota Astra Financial Services (TAF)2. Aditya Permana-Head of Alternative Distribution Astra Life3. Wijani Tjendro Regional Head PermataBank Jatim4. Givan Malemir Putra Branch Manager ACC Surabaya MERR5. Gunawan Salim - Project Director Astra Financial GIIAS 20196. Agus Prayitno - Presiden Direktur Toyota Astra Financial Services (TAF)7. Yulian Warman - Koordinator Komunikasi Astra Financial GIIAS 20198. Haris Halim - Koordinator Wilayah Jatim Intim Asuransi Astra9. Irwan Raharjo - Branch Management Intim Dept. Head Toyota Astra Financial Services (TAF)10. Hartawan Surya-Area Head Jatim 1 FIFGROUP
“Ini adalah bentuk dukungan kami kepada industri otomotif Indonesia. Kami optimis, antusiasme masyarakat Surabaya di GIIAS 2019 akan sama besarnya seperti tahun lalu,” kata Agus Prayitno, Presiden Direktur PT Toyota Astra Financial Services, yang mewakili Astra Financial saat acara Media Gathering “Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019” di Hotel Santika Premiere-Gubeng, Surabaya, Kamis (28/03/19).

Turut hadir enam perwakilan LJK Astra Financial yang mendukung penuh event GIIAS Surabaya 2019, yaitu Wijani Tjendro - Regional Head PermataBank Jatim, Givan Malemir Putra – Branch Manager Astra Credit Companies (ACC) Surabaya, Hartawan Surya – Area Head Jatim 1 FIFGROUP, Irwan Raharjo - Branch Management Intim Dept. Head Toyota Astra Financial Services (TAF), Haris Halim - Koordinator Wilayah Jatim Intim Asuransi Astra, Aditya Permana – Head of Alternative Distribution Astra Life.

Astra Financial menutup tahun 2018 dengan kinerja yang positif, di mana laba bersih divisi jasa keuangan Astra ini  meningkat 28% menjadi Rp 4,8 triliun.

Tahun 2018 adalah tahun yang berkesan bagi Astra Financial, karena tercatat beberapa hal penting, yaitu memperkenalkan corporate indentity yang baru, menjadi sponsor utama GIIAS dan menghadirkan lini binis baru di bidang financial technology (fintech).

Pada tanggal 5 September 2018 telah diperkenalkan  Maucash dari PT Astra Welab Digital Arta (AWDA), sebuah LJK  berbasis teknologi finansial milik Astra beserta partner WeLab, salah satu pemimpin pasar teknologi finansial di Asia. Bersama AWDA, kini jumlah LJK yang bergabung dalam Astra Financial menjadi 11 LJK, dimana 10 LJK lainnya adalah Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance, FIFGROUP, PermataBank, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Ventura, Dana Pensiun Astra, SAN Finance dan Komatsu Astra Finance.

“Hal ini membuktikan bahwa kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas jasa keuangan di negeri ini. Komitmen tersebut juga diwujudkan oleh PermataBank dengan PermataMobile X Super App untuk mobile banking di Indonesia, Asuransi Astra dengan chatbot yang disebut GarXia dan produk baru happyOne.id, ACC dengan chatbot yang disebut Yuna dan produk baru aplikasi mobile acc.one. TAF dengan Toyota Flex dan Daihatsu Flex dan Astra Life dengan asuransi jiwa online ilovelife.co.id,” jelas Agus Prayitno.

Baca juga:
Biayai Cicilan Mobil Rp 1,1 Triliun di GIIAS 2018, Tahun ini Astra Financial Kembali Jadi Sponsor Utama 
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Suarajatim.com adalah portal berita yang memfokuskan sentra informasi tentang Jawa Timur dengan tidak menghilangkan topik-topik terhangat di lintasan nasional.

0 comments:

Posting Komentar

close
Iklan Sticky