-->
close

Bisa Sampai Pelosok, Vaksinasi Dalam Bus untuk Anak Sekolah dari Yayasan Wings Peduli

bus vaksin wings peduli

Subang, Suarajatim.com – Yayasan Wings Peduli menyerahkan Vaccination Bus untuk Pemerintah Kabupaten Subang bersama UPTD Puskesmas Cibogo sebagai sarana pemberian vaksin kepada anak-anak di sekolah-sekolah di Kabupaten Subang dan sekitarnya.

Hal ini dilakukan demi tercapainya target pemerintah menciptakan herd immunity akibat Covid-19. Vaccination Bus ini akan berkeliling dari sekolah-sekolah hingga desa-desa, supaya para nakes bisa langsung menyuntikkan vaksin tersebut dengan cepat, nyaman dan aman.

Acara serah terima ini dihadiri oleh Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd, M.Si. Menurut bupati, bantuan bus tersebut sangat bermanfaat untuk percepatan vaksinasi Covid-19 hingga ke pelosok daerah sehingga pemkab optimis Kabupaten Subang mampu mengejar herd immunity 100 persen.

Profesor Wiku Bicara Soal Penanganan COVID-19 di Indonesia: Warning Penting

“Sekarang para nakes tidak kesulitan dalam menjangkau wilayah lagi. Dan bagi anak-anak, mereka juga tidak akan takut dan kaget untuk melakukan vaksinasi Covid-19 karena divaksin dengan menggunakan bus yang nyaman,” tegas H. Ruhumat.

Bersama Bupati, Dandim 0605 Subang Letkol CZI Irsad Wilyarto, S.I.P. dan Kapolres Subang AKBP Sumarni SIK., SH., MH. juga menghadiri acara tersebut.

“Seluruh pihak yangterkait begitu sigap dalam mempersiapkan fasilitas dan metode pendistribusian vaksin agar dapat masuk hingga ke pelosok desa dan ke rumah-rumah, sekolah-sekolah dan sekarang juga akan menyasar anak-anak usia di bawah 12 tahun. Kami berharap, Vaccination Bus ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Subang dalam mendapatkan fasilitas vaksinasi yang aman dan nyaman serta dapat menjangkau seluruh elemen masyarakat, khususnya adik-adik pelajar, hingga ke pelosok desa di Kabupaten Subang,” tegas Fajar Ardhy, Branch Manager Wings Group Indonesia Area Subang.

Kopi Nongkrong, Aroma dan Rasa yang Lebih Strong dari Wings Food

Sementara itu dr. Andriyano selaku Kepala UPTD Puskesmas Cibogo mengatakan pihaknya  mengapresiasi langkah yang diambil oleh Yayasan Wings Peduli dalam membantu masyarakat.

“Enam bulan lalu, kami telah menerima Kontainer Vaksinasi dan sekarang kami kembali dipercayakan  dengan satu unit Bus Vaksinasi. Vaccination bus ini merupakan bantuan (berbentuk bus) pertama yang diberikan oleh Yayasan Wings Peduli kepada pemerintah di seluruh wilayah Indonesia yang sebelumnya berupa Mobile Vaccination Truck. Semoga dengan adanya hal ini, kami mampu menjangkau lebih dalam dan lebih luas lagi,” tuturnya.(*)
LihatTutupKomentar