iklan jual beli mobil

7 Tips Pilih Villa Terbaik untuk Liburan Panjang, Dijamin “Worth The Price”

villa di tawangmangu

Sudah punya rencana liburan bersama keluarga atau sahabat? Selain mempersiapkan daftar lokasi wisata yang ingin dikunjungi, jangan lupa juga riset hotel atau villa sebagai tempat menginap. Misalkan saja Anda yang ingin liburan ke Batu bisa coba cari villa di Batu yang murah dan fasilitasnya lengkap.

 
Anda yang merencanakan liburan ke Tawangmangu juga bisa cari Villa di Tawangmangu yang memiliki fasilitas terbaik dengan harga terjangkau, melalui Traveloka dengan promo Holiday Stays. Simak dulu 7 tips pilih villa yang cocok untuk liburan panjang berikut ini.
 
1. Sesuaikan Harga Villa dengan Budget yang Dimiliki
Pastikan Anda memperhatikan dengan seksama berapa harga villa yang ditawarkan sebelum booking. Bila Anda memutuskan menginap selama lebih dari tiga hari, pertimbangakan pilih villa dengan harga terjangkau.
 
Ingat bahwa dana liburan Anda tidak hanya habis untuk menginap saja. Anda juga perlu menggunakan dana liburan untuk kebutuhan lainnya, seperti halnya biaya makan dan tiket wisata.
 
Anda bisa survey terlebih dahulu beberapa harga villa dan bandingkan satu sama lain. Pilih yang tak hanya murah, tetapi juga sesuai secara fasilitas.
 
2. Pertimbangkan Mencari Promo
Jangka liburan yang panjang tentu saja membuat pengeluaran jadi membengkak. Biaya untuk menginap beberapa hari tentu lebih mahal dibandingkan menginap satu malam saja.

Pertimbangkan untuk mencari villa yang sedang promo. Tentunya potongan harga yang besar sangat bisa membantu Anda yang ingin berhemat.
 
Anda pengguna Traveloka bisa dapatkan harga promo setiap Jumat mulai dari jam 7 malam untuk memesan tiket menginap dengan potongan harga yang sangat besar. Dijamin untung!
 
3. Villa Menerapkan Protokol Kesehatan
Meskipun pemerintah sudah melonggarkan aturan untuk protokol kesehatan, tetap saja Anda perlu memilih villa yang higienis serta mematuhi aturan kesehatan selama pandemi.
 
Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, meliputi persebaran virus dan bakteri selama masa pandemi.
 
Setidaknya villa menyediakan sabun dan fasilitas cuci tangan di tempat umum, serta seluruh staff mau mengenakan masker. Dengan begini Anda bisa lebih tenang menginap di villa tanpa takut sakit setelah pulang liburan.
 
4. Villa Hendaknya Dekat Dengan Destinasi Wisata
Villa yang hendak Anda booking sebaiknya dekat dengan lokasi wisata. Villa yang terlalu jauh dari lokasi wisata bisa membuat biaya jalan-jalan Anda membengkak. Setidaknya maksimal jarak villa dengan tempat wisata adalah 2 km.
 
Daripada Anda memesan villa dengan harga murah tetapi jauh dari lokasi wisata, Lebih baik pilih villa dengan jarak yang dekat dari tempat wisata dan memiliki fasilitas lengkap.
 
Villa yang dekat dengan destinasi rekreasi justru membantu Anda menghemat biaya transportasi. Apalagi kalau tempat wisata bisa diakses dengan jalan kaki dari villa, tentu Anda tidak keluar biaya transportasi.

5. Villa Memiliki Dapur Umum
Dapur umum adalah fasilitas yang sangat penting untuk Anda perhatikan saat memilih villa untuk liburan panjang. Dengan dapur umum, Anda bisa berhemat banyak karena bisa memasak sendiri.
 
Bila Anda mengandalkan restoran atau warung di sekitar tempat wisata, biaya dijamin membengkak. Bayangkan saja, untuk satu kali makan di restoran atau warung Anda harus merogoh kocek sekitar 20 ribu.
 
Dengan budget yang sama, Anda bisa menggunakan uang 20 ribu untuk membeli berbagai bahan makan yang cukup buat makan seharian. Tentu Anda berhemat banyak bila mampu memanfaatkan fasilitas dapur yang ada di villa.
 
6. Villa Dilengkapi Sistem Keamanan
Anda yang berencana menginap saat liburan untuk beberapa hari tentu tidak menghabiskan seluruh waktu di villa saja, kan? Tentu Anda akan meninggalkan barang-barang di villa saat liburan ke suatu destinasi.
 
Supaya barang-barang berharga aman, pilihlah villa yang memiliki sistem keamanan canggih. Misalkan dengan memilih villa yang dilengkapi dengan CCTV dan juga satpam penjaga.
 
Tak masalah menanyakan ketersediaan CCTV pada resepsionis yang bertugas agar Anda bisa liburan dengan tenang dan aman.
 
7. Pilih Villa dengan Pemandangan yang Indah
Tentu bosan juga bila Anda liburan berhari-hari dan menginap di villa yang dilengkapi pemandangan yang biasa saja. Sebaiknya pilihlah villa dengan balkon atau jendela viewnya bagus untuk dipandang.

Bagi Anda yang mencari villa di Jakarta misalnya, bisa pilih yang memiliki view kota malam hari yang cantik. Anda yang liburan ke Bali bisa coba cari villa yang dekat dengan area persawahan. Begitu pula bagi Anda yang liburan ke Malang bisa cari villa dengan pemandangan pegunungan.
 
Memilih villa untuk liburan panjang memang harus dipikirkan matang-matang. Jangan hanya pilih villa dengan harga yang murah saja. Pertimbangkan juga beberapa aspek lain, seperti harga dan fasilitas.
 
Rencanakan staycation, workcation, weekend getaway atau libur tanggal merah bareng keluarga dengan Promo Staycation Hemat (STAYMAT), tiap Jumat Traveloka!  Anda bisa dapatkan villa terjangkau dengan harga promo di hari Jumat, pesan sekarang untuk liburan minggu depan!

LihatTutupKomentar