Pandemi Tak Halangi Siswa Raih Prestasi di Ajang Sport and Art Competition



Suarajatim.com - Pandemi Covid-19 ternyata tak serta merta menghentikan para siswa-siswi SD Muhammadiyah 14 Surabaya menghentikan seluruh kegiatan. Mereka yang tergabung dalam seni beladiri tapak suci tetap berlatih meski dengan bentuk yang terbatas. Agar jika event kejuaraan digelar, mereka juga tetap dalam kondisi siap berlaga.

Ternyata, ikhtiar tersebut membuahkan hasil, Saat event kejuaraan digelar, di masa pandemi mulai mereda, siswa siswi SD Muhammadiyah 14 Manukan Kulon Surabaya yang tergabung dalam kegiatan seni bela diri tapak suci berhasil membawa pulang medali.

Ada 2 event kejuaraan yang diikuti oleh Siswa-Siswi SD Muhammadiyah 14 Surabaya di tahun 2022 ini. Kejuaraan Antar Cabang Tapak Suci Se-Surabaya yang digelar akhir Februari dan ajang Sport and Art Competition (SAC) Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci Antar Pelajar se Jawa Timur yang digelar awal Maret, yang dilaksanakan di Lencmarc Mall.

”Pandemi bukan halangan untuk meraih prestasi, apalagi ada pembatasan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), para siswa bisa berprestasi pada bidang non akademik. Ini berarti mereka tetap menjalankan latihan secara mandiri di rumah,” kata Qurrota A’yun, S.Pd, Kepala Sekoh SD Muhammadiyah 14 Surabaya.

Dengan mengirim 5 siswa-siswi yang berlaga di ajang Sport and Art Competition (SAC) Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci Antar Pelajar se Jawa Timur yang digelar 3-7 Maret 2022 semuanya mendapatkan medali sebagai berikut :

Nafisah Nailatul Izza Cahyono Juara 1 Kelas A Putri, Arsyta Salsabila Irawan Juara 3 Seni Tunggal Putri, Fidelia Shaquila Azka Juara 1 Kelas A Putri, Nizam Izwan Firdaus Juara 3 Kelas G Putra, dan Hamdan Firmansyah Juara 2 Kelas I Putra.

“Tim Pelatih langsung mempersiapkan siswa didiknya untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Alhamdulillah, dengan persiapan yang tidak lama para siswa-siswa dapat membuktikan prestasi hasil berlatihnya,” ucap Anang Dony Irawan, salah satu wali murid yang putrinya ikut bertanding.

Sejak masa pandemi semua siswa yang berbakat melakukan latihan sendiri. Tentunya didampingi pelatihnya. Ketika ada info kejuaraan, siswa ini menyambut gembira dan bersemangat untuk mengikutinya. ”Alhamdulillah, siswa yang mengikuti ajang tersebut mendapatkan prestasi,” tandas Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 14.//
LihatTutupKomentar