Dimulai, Turnamen Sepak Bola Rimbun Cup 1 U-23 Diikuti 17 Klub se-Kota Gresik

Rimbun Cup 1 U-23

Gresik, Suarajatim.com - Turnamen Rimbun Cup 1 U-23 yang diselenggarakan oleh club Rimbun FC asal kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik dibawah naungan PT. Rimbun Nan Hijau, Pabrik Pupuk Nonsubsidi dimulai 20 Mei 2022. Pertandingan ini dibuka dengan HFC melawan Bungah FC.

Menurut Alfian Dzulfikar, selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini akan dihelat mulai tanggal 20 Mei hingga 04 Juni yang akan diadakan di Alun-alun Sidayu. Kegiatan ini juga bertujuan lebih memasyarakatkan olahraga sepak bola ke tengah-tengah masyarakat serta mendukung program pemerintah untuk mengolahragakan masyarakat.

“Maka kita berinisiatif mengadakan turnamen sepak bola se-Kota Gresik melalui Rimbun FC dapat menjembatani kegiatan ini. Antusias masyarakat sangat bagus, 17 Club peserta dari kabupaten Gresik yang sudah mendaftarkan. Dari sini kita juga dapat mengetahui bahwa masyarakat masih peduli akan berolahraga, hidup sehat serta menyalurkan hobi mereka.” ujarnya.

Alfian juga menambahkan, Kegiatan ini bukan hanya sekedar hobi melainkan salah satu prioritas utama dilaksanakan untuk mengembangkan bakat dan potensi dari para generasi muda, media penyaluran bakat untuk berprestasi, menjadi alternatif pengisi waktu dengan kegiatan positif, dan menjauhkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba dan hal negatif lainnya, karena kurangnya kesadaran akan pentingnya berolahraga dan menjadikan olahraga kebutuhan hidup yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mental maupun jasmani.

Oleh karena itu, kegiatan lebih baiknya dilakukan setiap tahun sekali yang pada tahun 2022 ini merupakan tahun pertama dimulainya Kegiatan Rimbun Cup.

“Rimbun Cup ini akan berencana menjadi kegiatan rutin tahunan untuk merebutkan piala bergilir Rimbun Cup 1 dan seterusnya, turnamen ini bukan hanya merebutkan Piala bergilir saja sebagai bonusnya melainkan ada hadiah uang tunai total Rp5.000.000, juara 1 mendapatkan Rp2.000.000, juara 2 mendapatkan Rp1.500.000, juara 3 mendapatkan Rp1.000.000, dan best player mendapatkan 500.000” tegas Kevin sapaan peraih MEDALI PERAK cabang TAEKWONDO untuk Jawa Timur dalam PON Papua XX.

Kegiatan ini juga tidak hanya mendapatkan antusias masyarakat tetapi mendapatkan dukungan sponsor dari beberapa Perusahaan dan UMKM yang ada di Kabupaten Gresik.(*)
LihatTutupKomentar