mie lurus

Rayakan Anniversary, Jungle Cafe Kediri Pilih Bagi Sembako Ketimbang Undang Penyanyi Terkenal

  • Menanggapi kenaikan harga BBM, Jungle Cafe Kediri melakukan aksi yang menarik. Bukan turun ke jalan untuk melakukan demonstrasi, melainkan bagi-bagi sembako demi meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak kenaikan harga BBM.

Kediri, Suarajatim.com - Masyarakat dibuat terkejut atas keputusan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak bersubsidi yang terbilang mendadak. Tentu saja hal ini menuai protes masyarakat. Bahkan wacana aksi demo besar-besaran pun mencuat.


Kenaikan BBM tentunya berdampak besar, terutama bagi warga kurang mampu. Turut berempati akan hal ini, Jungle Cafe Kediri ikut serta melakukan aksi demonstrasi, namun dengan cara yang berbeda. Ia mendatangi rumah-rumah warga dan beberapa tempat ibadah sambil membagikan bahan pokok seperti beras, dan minyak goreng.


Hal ini dilakukannya sebagai bentuk rasa pedulinya pada masyarakat yang menurutnya berpotensi mengalami dampak kenaikan harga BBM. 


"Kami berkeliling, door to door, ke rumah-rumah masyarakat untuk membagikan beberapa bahan pokok. Walaupun tak seberapa, tapi kami berharap semoga ini dapat meringankan beban warga yang terdampak kenaikan harga BBM," ungkap Riris, perwakilan Jungle Cafe di sela kegiatan membagikan beras di pemukiman warga Kediri pada Minggu (04/09/2022).


Riris menjelaskan bahwa sebenarnya aksi sosial tersebut sudah dilakukannya secara rutin bersama Jungle Cafe Kediri. Kali ini, aksinya tersebut bertepatan dengan hari jadi Jungle Cafe Kediri.

"Kegiatan ini juga kami lakukan dalam rangka anniversary Jungle Cafe Kediri yang pertama. Awalnya kami ingin menggelar pertunjukan musik dengan mendatangkan artis nasional untuk sekedar hiburan bagi masyarakat Kediri. Namun setelah mendengar adanya kenaikan harga BBM yang sudah pasti akan membuat keadaan menjadi sulit bagi masyarakat kecil, akhirnya kami memutuskan untuk melakukan kegitan sosial saja", tambahnya.


Jungle Cafe Kediri sendiri merupakan bagian dari Jungle Cafe Group, yakni jaringan kafe yang saat ini menjadi primadona destinasi wisata kuliner Jawa Timur. Kafe ini berdiri saat krisis pandemi   covid-19 terjadi. 


Hadir dengan konsep yang unik, Jungle Cafe berhasil menarik ratusan pengunjung setiap harinya, terurama ketika akhir pekan. Maka tak heran, dalam waktu satu tahun saja, mereka berhasil berekspansi hingga 7 outlet yang tersebar di Jawa Timur. Diantaranya: Jungle Cafe Kediri, Jungle Cafe Trawas, Jungle Camp Trawas, Sehati Cafe Trawas, Cafe Tenda Surabaya, Bali Cafe Malang, dan Jungle Cafe Bromo.


Berdasarkan keterangan dari founder Jungle Cafe, Danny Budiman pada kesempatan berbeda, menyampaikan bahwa tahun ini Jungle Cafe Group akan kembali membuka 2 outlet baru. Salah satunya akan mengusung konsep penginapan bernunasa alam terbuka bernama Locca Logde di daerah Trawas, Mojokerto, dan satu lagi masih akan berupa kafe di Kediri.

LihatTutupKomentar
close
mayora