iklan jual beli mobil

Siap-siap Maraton, Ini List Drakor yang Rilis Bulan September 2022

  • Drama Korea yang akan tayang sepanjang Bulan September 2022 ini akan dihiasi dengan wajah sederet idol KPop seperti Joy Red Velvet, Sungjae BTOB, Jung Chaeyeon, dan Yeonwoo MOMOLAND.


Suarajatim.com - Para penggemar Drama Korea pasti selalu menanti-nanti serial apa yang akan tayang setiap bulannya. Terlebih, Bulan September ini para penonton dijanjikan dengan tampilnya sederet bintang ternama Korea yang akan memerankan beragam genre mulai dari drama romantis hingga thriller kriminal. Berikut ini Suarajatim merangkumnya untuk Anda. 

1. X in Crisis
Tanggal rilis: 2 September 2022
Saluran: Wavve

KDrama yang satu ini akan diperankan oleh Kwon Sang Woo, Sung Dong Il, Lee Yi Kyung. Dimana Yoon (Kwon Sang Woo) berada di ambang kebangkrutan. Meski berhasil lulus dari universitas bergengsi dan bekerja di perusahaan besar, ternyata hal ini tidak menjamin kesuksesannya.

2. Little Woman
Tanggal rilis: 3 September 2022
Saluran: tvN dan Netflix

Tayang setiap hati Sabtu dan Minggu, Little Woman diadaptasi dari novel klasik karya Louisa May Alcott. Bercerita tentang 3 bersaudara yakni Kim Go-eun, Nam Ji-hyun dan Park Ji-hu yang mengalami insiden besar yang membuat mereka harus bertarung dengan keluarga paling kaya di Korea Selatan.

3. The Law Cafe
Tanggal rilis: 5 September 2022
Saluran: KBS2 dan Viu

Seorang mantan jaksa (Kim Jung Ho) bertemu kembali dengan cinta pertamanya semasa SMA (Lee Se Young) yang ternyata sedang membuat cafe di gedung dimana Kim Jung Ho berencana tinggal setelah pensiun.

4. Once Upon a Small Town
Tanggal rilis: 5 September 2022
Saluran: KBS2 dan Netflix

Bercerita tentang seorang dokter hewan (Choo Yeung Woo) yang biasa kerja di Kota Seoul, tiba-tiba diharuskan pindah ke klinik kakeknya di desa. Di sana ia bertemu dengan seorang polisi wanita (Joy Red Velvet) yang membantunya beradaptasi hingga membuatnya jatuh cinta. 


5. Narco Saints
Tanggal rilis: 9 September 2022
Saluran: Netflix

KDrama original Netflix ini diadaptasi dari kisah nyata Jo Bong Haeng, yang merupakan jaringan penyelundupan narkoba di Suriname. Kang In Gu (Ha Jung Woo) bekerja sama dengan badan intelegen Korea Selatan dalam misi penangkapan Jeon Yo Hwan (Hwang Jung Min) yang dikenal sebagai raja narkoba. Serial ini akan hadir dalam 6 episode yang semuanya akan ditayangkan serentak.

6. Mental Coach Je Gal Gil
Tanggal rilis: 12 September 2022
Saluran: tvN

Serial ini akan mengangkat isu kesehatan mental lewat lika-liku kehidupan atlet skater (Lee Yoo Mi) dan pelatih mental Jegal Gil (Jung Woo) yang merupakan mantan atlet nasional taekwondo.

7. Blind
Tanggal rilis: 16 September 2022
Saluran: tvN

Drama ini berpusat pada detektif Ryu Sung Joon (Taec Yeon) dan adik dari hakim Ryu Sung Hoon (Ha Seok Gi) yang terlibat kasus pembunuhan berantai dengan pekerja sosial Jo Eun Ki (Jung Eun Ji).

8. The Police Station Next To Ther Fire Station
Tanggal rilis: 16 September 2022
Saluran: SBS

Karena kantor yang berdekatan, para petugas polisi dan pemadam kebakaran kerap bekerja sama dalam memecahkan kasus-kasus kriminal. Drama ini menampilkan kedekatan detektif Jin Ho Gae (Kim Rae Won), pemadam kebakaran Bong Do Jin (Son Ho Jun), dan paramedis cantik Song Seol (Gong Seung Yeon).

9. Love In Contract
Tanggal rilis: 21 September 2022
Saluran: tvN

Choi Sang Eun (Park Min Young) terikat kontrak dengan Jung Ji Ho (Go Kyung Pyo) dan harus berpura-pura menjadi istrinya setiap Senin, Rabu, dan Jumat. Sedangkan suami keduanya adalah aktor populer Kang Hae Jin (Kim Jae Young) yang harus ditemuinya setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

10. Seasons Of Blossom
Tanggal rilis: 21 September 2022
Saluran: Wavve

Drama ini bercerita tentang kisah cinta dan persahabatan lima siswa SMA yakni Lee Ha Min (Seo Ji Hoon) yang cerdas, Han So Mang (So Ju Yeon) yang pemalu, Lee Jae Min (Kim Min Kyu) yang populer, serta siswa teladan Yoon Bo Mi (Kang Hyewon), dan gamer Choi Jin Young (Yoon Hyun Soo).


11. The Golden Spoon
Tanggal rilis: 23 September 2022
Saluran: MBC dan Disney+

Diadaptasi dari Webtoon, berisi kisah seorang siswa SMA Lee Seung Cheon (Sungjae BTOB) yang berasal dari keluarga miskin. Namun suatu hari ia membeli sendok emas dari wanita tua dengan iming-iming kekayaan. Ia pun menggunakan sendok itu sebanyak tiga kali dan mendadak kaya raya hanya dalam waktu singkat.

12. One Dollar Lawyer
Tanggal rilis: 23 September 2022
Saluran: SBS

Tak seperyi pengacara pada umumnya, Cheon Ji Hun (Namgoong Min) hanya meminta bayaran 1000 won atau sekitar Rp 11 ribu pada kliennya. Namun ia selalu tampil necis dan berani melawan semua pengacara mahal yang mencoba melanggar hukum.

13. The Empire Of Law
Tanggal rilis: 24 September 2022
Saluran: JTBC

Karier kepala tim investigasi kejaksaan Han Hye Ryool (Kim Sun Ah), hancur dalam sekejap akibat sebuah skandal. Ia kemudian menikah dengan seorang profesor hukum Na Geun Woo (Ahn Jae Wook) yang memiliki ambisi besar menjadi presiden.

14. Gaus Electronics
Tanggal rilis: 30 September 2022
Saluran: Seezn, Olleh TV

Drama ini berkisah tentang anggota tim marketing perusahaan elektronik, Lee Sang Sik (Kwak Dong Yeon) yang kerap membuat masalah di kantor, seorang asisten manajer Cha Na Rae (Ko Sung Hee) yang galak, putra keluarga tajir Baek Ma Tan (Bae Hyun Sung) yang pendiam, sert karyawan paling cantik Gun Gang Mi (Kang Min Ah) si pemabuk.


15. May It Please The Court
Tanggal rilis: September 2022
Saluran: Disney +

Serial 12 episode ini mengisahkan dua pembela umum No Chak Hee (Jung Ryeo Won) dan Jwa Shi Baek (Lee Kyu Hyung) yang tidak pernah akur, namun terpaksa harus memecahkan kasus pembunuhan berantai orang tua kaya raya bersama-sama.
LihatTutupKomentar