iklan jual beli mobil

Bisa Kendalikan Penyakit, Bill Gates Prediksi Smartphone Akan Tergantikan Oleh Benda Ini

  • Teknologi smartphone nampaknya sudah menemukan titik akhirnya. Bill Gates mengaku tengah mengembangkan tato elektronik yang tidak hanya berfungsi seperti smartphone tetapi juga bisa mengendalikan penyakit manusia.


Suarajatim.com - Bill Gates kembali "ramalkan" teknologi masa depan. Setelah berhasil membuktikan prediksinya soal e-wallet dan Google Maps yang ia presentasikan pada tahun 1994 silam, juga soal pandemi, kini ia mengatakan dunia smartphone pun akan berakhir.


Dilansir dari Marca.com, Minggu (2/10/2022), teknologi baru yang akan menggantikan smartphone adalah tato elektronik. Hal ini terbukti dari adanya pengembangan yang sedang dilakukan perusahaan berbasis bioteknologi, Chaotic Moon.


Tato elektronik ini dapat menganalisis dan mengumpulkan informasi dari tubuh manusia, sehingga dapat menampilkan informasi medis dan olahraga. Dengan data tersebut, diharapkan berbagai penyakit dapat dicegah dan dikendalikan lewat tanda-tanda vital.


Tato akan diterapkan sementara pada kulit dengan sensor kecil dan pelacak yang dapat mengirim dan menerima informasi melalui tinta khusus yang menghantarkan listrik. 


Namun, menurut Gates, tato elektronik yang sedang dikembangkan sekarang ini belum memuaskan sebab belum bisa menggantikan smartphone. Maka pendiri Microsoft itu berharap tato elektronik nantinya akan menghadirkan fungsi yang lebih lengkap, seperti bisa menelepon, mengirim pesan hingga mencari alamat.


Film Hollywood berjudul Total Recall yang dirilis tahun 2012 juga pernah menggambarkan benda berbasis bioteknologi sejenis. Dimana seseorang menanamkan chip penyimpan data komputer di tubuhnya untuk bertahan hidup.


Meski hingga saat ini belum belum ada pernyataan lebih lanjut mengenai perkiraan waktu waktu rilis dan penjualan tato elektronik, namun Bill Gates mengatakan bahwa hal ini akan benar-benar terjadi di masa depan. Kini dirinya bersama tim tengah mencari cara agar perangkat baru itu dapat digunakan oleh manusia layaknya smartphone sekarang.

LihatTutupKomentar