iklan jual beli mobil

Terkait Kanjuruhan, 9 Komandan Brimob di Polda Jatim Dicopot. Siapa Saja?

kapolda jatim dicopot

Jakarta, Suarajatim.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini mencopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat buntut tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Selain Kapolres, beberapa perwira Satuan Brimob Polda Jatim juga tak luput dari pencopotan.

"Melakukan penonaktifan jabatan terhadap Danyon (komandan batalyon), Dankie (komandan kompi), dan Danton (komandan pleton) Brimob sebanyak 9 orang," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam konferensi pers di Polres Malang, Jawa Timur, Senin (3/10/2022) seperti dikutip dari detikJatim.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Akhirnya Dicopot!

Dedi menyebutkan bahwa Propam masih melakukan pemeriksaan internal hingga malam ini. "Semuanya masih dalam proses pemeriksaan oleh tim malam hari ini," imbuh Dedi.

Berikut daftar 9 anggota Brimob Polda Jatim, termasuk beberapa perwira, yang dicopot akibat tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 125 suporter:
  1. AKBP Agus Waluyo SIK (danyon)
  2. AKP Hasdarman (dankie)
  3. Aiptu Solikin (danton)
  4. Aiptu Samsul (danton)
  5. Aiptu Ari Dwiyanto (danton)
  6. AKP Untung (dankie)
  7. AKP Danang (danton)
  8. AKP Nanang (danton)
  9. Aiptu Budi (danton).

Arema Vs Persebaya: 125 Suporter Dan 2 Polisi Tewas, Bermula Dari Tembakan Gas Air Mata

Pada hari yang sama Dedi mengumumkan keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat. Pencopotan jabatan kapolres itu merupakan imbas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Kapolda Jatim Akhirnya Dicopot

LihatTutupKomentar