Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Akhirnya Dicopot!

kapolres malang dicopot
Jakarta, Suarajatim.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya mencopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat. Penonaktifan jabatan kapolres tersebut merupakan buntut tragedi Kanjuruhan, Malang.


"Menonaktifkan sekaligus mengganti Kapolres Malang," kata Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo, Senin (3/10/2022) dikutip dari detikJatim.

Buntut Tragedi Arema, IPW Desak Kapolres Dicopot Dan Pidana Panitia. Iwan Bule Juga Harus Mundur

Ke depan, AKBP Ferli Hidayat akan dimutasikan sebagai Pamen SDM Polri. Sedangkan jabatan Kapolres Malang yang sekarang digantikan oleh AKBP Putu Kholis Aryana.

"AKBP Putu Kholis sebelumnya memegang jabatan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Polda Metro Jaya," kata Irjen Dedi.

Terkait Kanjuruhan, 9 Komandan Brimob Di Polda Jatim Dicopot. Siapa Saja?

Menko Polhukam Mahfud Md telah meminta kepada Polri untuk mengumumkan tindakan penegakan hukum terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. Dia meminta Polri menegakkan disiplin kepada jajaran pejabat Polri.

"Penegakan disiplin kepada pejabat struktural Polri di daerah terjadinya peristiwa," kata Mahfud MD dalam jumpa pers daring di kanal YouTube Kemenko Polhukam RI.

Arema Vs Persebaya: 125 Suporter Dan 2 Polisi Tewas, Bermula Dari Tembakan Gas Air Mata

Dia meminta Polri melakukan evaluasi terhadap pejabat di Jawa Timur akibat insiden Kanjuruhan yang menyebabkan 125 suporter tewas sia-sia

"Polri juga diminta melakukan evaluasi terhadap semua jabatan di Provinsi Jawa Timur. Itu tadi keputusannya," lanjutnya.

Kapolda Jatim Akhirnya Dicopot

Ada dua poin utama yang disampaikan Mahfud kepada Polri. Salah satunya ialah meminta Polri segera menyampaikan pihak yang sebagai tersangka.

LihatTutupKomentar