iklan jual beli mobil

2.000 Orang Lari Bareng di Semarang 10K 2022 Powered by ISOPLUS

  • ISOPLUS, produk minuman isotonik milik WINGS menjadi sponsor utama dalam kegiatan Semarang 10K 2022 Powered by ISOPLUS.
  • Kompetisi olahraga lari dan family friendly tersebut diikuti oleh tak kurang dari 2.000 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Semarang, Suarajatim.com – Pemerintah Kota Semarang bersama ISOPLUS dan Harian Kompas menggelar kembali Semarang 10K 2022 Powered by ISOPLUS. Kompetisi olahraga lari dan family friendly ini mengusung tema “Semua Bisa Lari” yang diikuti oleh lebih dari 2.000 peserta dari sejumlah daerah di Indonesia. 


Ada dua kategori lomba, yakni 10K dan Kids Dash. Dengan demikian semakin banyak anggota keluarga yang dapat ikut berlari bersama sambil menikmati pemandangan Kota Semarang. Adapun rute yang dilewati mulai dari Balai Kota Semarang, Lawang Sewu, Tugu Muda, Jalan MT Haryono, Kawasan Kota Lama, dan kembali lagi ke Balai Kota Semarang.


"Event ini berdampak baik dalam mendongkrak perekonomian di Kota Semarang. Peserta dari kota-kota lain berdatangan. Hotel-hotel, tempat makan, tempat oleh-oleh, penuh. Apalagi anak-anak sudah libur sekolah. Perekonomian di Kota Semarang jadi meningkat, apalagi setelah 2 tahun pandemi," kata Pelaksana Tugas Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu, atau akrab disapa Mbak Ita.


Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas, Budiman Tanuredjo, mengungkapkan harapannya agar Semarang 10K 2022 Powered by ISOPLUS ini bisa jadi salah satu World Marathon Majors yang dimiliki Indonesia.


“Banyak pelari Indonesia perginya ke Boston, Tokyo, yang masuk dalam World Marathon Majors. Saya harap pada suatu saat, Indonesia juga punya Indonesian Marathon yang jadi bagian dari World Marathon Majors," kata Budiman.


Lebih lanjut Budiman menyatakan bahwa Semarang sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi bagian dari World Marathon Majors, hanya tinggal sejauh mana pihak-pihak terkait serius dalam mewujudkan impian tersebut.

Pada tahun ini, ISOPLUS memberi dukungan penuh terhadap kegiatan Semarang 10K 2022 Powered by ISOPLUS, dimana misinya adalah memberi kesadaran pada masyarakat akan pentingnya excellent hydration, khususnya para pelari dan komunitas yang hadir.


Pada kesempatan yang sama, Joshua Gunawan selaku Marketing Manager Beverages WINGS Group Indonesia, menjelaskan adanya kesamaan visi antara ISOPLUS dengan tema acara Semarang 10K Powered by ISOPLUS.


“Semangat ‘Semua Bisa Lari’ ini sesuai dengan visi ISOPLUS untuk selalu memberikan excellent hydration bagi semua orang. Kami ingin semua orang sadar akan pentingnya hidrasi bagi tubuh, terutama saat berolahraga lari seperti sekarang,” terang Joshua.

Sehari sebelum acara puncak dilaksanakan (17/12), ISOPLUS mengadakan Shakeout Run bersama Semarang Runners serta 40 komunitas lari dari Jawa Tengah dan sekitarnya. Selain itu ada juga Carbo Loading didampingi dengan Ahli Nutrisi, layanan fisioterapi, serta berbagai keseruan lain. 


ISOPLUS adalah minuman isotonik produksi WINGS Food yang kandungannya mirip cairan tubuh sehingga mudah dan cepat diserap serta mampu menggantikan ion tubuh yang hilang. Saat bergerak dan berkeringat, manusia akan mengalami kekurangan ion dan cairan yang berakibat kelelahan, sulit fokus, dan konsentrasi, bahkan bisa menyebabkan kram otot yang dapat berakibat fatal, disinilah hidrasi sangat dibutuhkan.


"Untuk itu ISOPLUS berkomitmen membangun kesadaran hidrasi pada masyarakat tak hanya lewat sosial media melainkan dengan membuat acara-acara positif seperti Semarang 10K 2022 Powered by ISOPLUS ini," tutup Joshua.

LihatTutupKomentar