iklan jual beli mobil

Jasa Raharja Lakukan Digitalisasi Agar Tak Tergerus Perkembangan Zaman

  • Jasa Raharja berkolaborasi dengan mitra kerja terkait dalam menghadirkan berbagai inovasi digitalisasi proses bisnis dan inisiatif terobosan baru.

Suarajatim.com - Jasa Raharja fokus pada peningkatan kinerja dan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat di sepanjang tahun 2023. Salah satu langkahnya adalah dengan berkolaborasi bersama mitra kerja terkait untuk menghadirkan berbagai inovasi digitalisasi proses bisnis dan inisiatif terobosan baru. 


Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono mengatakan, "Kolaborasi dan digitalisasi proses bisnis sangat penting untuk dilakukan sebagai upaya perusahaan menghadapi tantangan zaman. Jika tidak, maka eksistensi kita akan tergerus oleh perkembangan zaman,” ujar Rivan saat ditemui di Jakarta, Kamis (16/02/2023).


Menurut Rivan apa yang telah dilakukan Jasa Raharja di tahun 2022, terbukti efektif dalam mendongkrak kinerja perseroan. Berkat inovasi dan program-program yang dijalankan bersama mitra kerja terkait di tahun lalu, Jasa Raharja mampu mencapai kinerja positif. 


“Dari sisi pendapatan, kita patut berbangga karena total penerimaan diperoleh 106% dari RKAP dengan pertumbuhan 8,76%. Bahkan, 90% kantor cabang mencatatkan pertumbuhan hingga 2 digit,” ungkap Rivan.


Sementara dari sisi pelayanan, proses santunan meninggal dunia bisa direalisasikan hanya dalam 1 hari 6 jam atau lebih cepat 4 jam dari tahun sebelumnya. Sedangkan kecepatan penyelesaian berkas santunannya hanya memakan waktu 12 menit 2 detik.


Peningkatan kecepatan tersebut tak lain berkat kerja sama yang dilakukan Jasa Raharja dengan 2.453 rumah sakit, atau 100% dari rumah sakit yang berada di bawah naungan Kemenkes, dengan sistem layanan yang sudah terintegrasi.


“Tentu kita tidak boleh langsung berpuas diri. Evaluasi harus terus dilakukan. Prestasi hanya dijadikan salah satu cerminan bahwa apa yang telah Jasa Raharja lakukan di tahun 2022 sudah pada jalur yang benar,” tambah Rivan.


Lebih lanjut Rivan mengatakan bahwa program-program yang memiliki dampak positif di tahun 2022 akan terus dikembangkan di tahun ini. Rivan juga mengimbau kepada seluruh insan Jasa Raharja untuk tak berhenti meningkatkan kompetensi dan selalu terjun langsung dalam proses pekerjaan sehingga seluruh jajaran turut andil dan menjadi bagian dari proses keberhasilan perusahaan.


“Manajemen dan insan Jasa Raharja berkomitmen untuk terus melakukan perubahan-perubahan dan inisiatif strategis, yang akan kita evaluasi secara berkala,” terangnya.


“Tentunya, kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh mitra kerja utama, seperti Korlantas Polri, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Perhubungan, yang telah mendukung upaya Jasa Raharja dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Rivan.

LihatTutupKomentar