iklan jual beli mobil

Jelang Mudik Lebaran, Jasa Raharja dan Instansi Terkait Survei Jalur Tol Jakarta-Surabaya

jasa raharja mudik lebaran

Jakarta, Suarajatim.com - Dalam rangka memastikan kesiapan Operasi Ketupat 2023, Jasa Raharja bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, dan Korlantas Polri, mengadakan survei jalur tol Jakarta-Surabaya pada tanggal 23-24 Februari 2023.


Para peserta dalam kegiatan ini termasuk Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Firman Santyabudi, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, DirGakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, KabagOps Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, Kadiv Asuransi Jahja Joel Lami, serta pejabat dari Direktorat Jalan Bebas Hambatan (JBH) KemenPUPR.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono mengatakan bahwa survei jalur tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan pengamanan menjelang momen mudik Lebaran.

"Pengecekan jalur ini setiap tahun kita lakukan sejak jauh hari. Dari kegiatan ini, kami akan melakukan pemetaan guna meminimalisir kendala yang mungkin terjadi saat pelaksanaan mudik Lebaran nanti," ujar Rivan.

Kegiatan survei ini dilakukan dengan meninjau sejumlah tempat di jalur tol Jakarta-Surabaya, termasuk KM 29, KM 57, dan KM 217 Tol Jakarta-Cikampek, serta Pos Lantas Cikopo. Para peserta juga mendengarkan paparan dari Dirlantas Polda Jabar, Jasa Marga, dan PT LMS Cipali, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Pos Kalikangkung.

Pada hari kedua, kegiatan kembali dilanjutkan menuju Rest Area 575 A di wilayah Ngawi, hingga Pos Lantas Cito di Surabaya.

Sebelumnya, survei serupa juga telah dilakukan di sejumlah wilayah, seperti jalur pantai utara (pantura) dan pantai selatan (pansela). Dari peninjauan tersebut, jalur mudik yang akan dilintasi pada Lebaran mendatang, sudah memadai dan siap digunakan.

Rivan mengungkapkan bahwa mobilitas masyarakat diperkirakan akan meningkat pada Lebaran tahun ini. Oleh karena itu, segala persiapan perlu dilakukan dengan matang untuk memastikan momen mudik tahun ini lebih aman, nyaman, dan berkeselamatan.

LihatTutupKomentar