iklan jual beli mobil

Seleb Abby Choi Dimutilasi dan Dimasak Jadi Sup

  • Model dan sosialita Hong Kong, Abby Choi, dilaporkan menghilang pada Rabu (22/2). 
  • Dua hari kemudian, kepolisian berhasil mengungkap bahwa Choi telah tewas dimutilasi oleh mantan suami dan mertuanya, setelah menemukan potongan tubuh manusia di salah satu rumah di distrik Tai Po.

Suarajatim.com - Abby Choi dilaporkan hilang setelah tak muncul-muncul untuk menjemput putrinya. Setelah ditelusuri, Choi terakhir kali terlihat di Distrik Tai Po, Selasa 21 Februari 2023. Orang yang terakhir kali terlihat bersamanya adalah Anthony Kwong, supir pribadi sekaligus mantan kakak iparnya. 


Dalam konferensi pers, Inspektur Alan Chung dari Unit Kriminal Wilayah Kowloon West mengungkapkan dugaan bahwa Choi diserang di dalam mobil. Ia kemudian dibawa ke wilayah Tai Po dalam keadaan tak sadar.


“Ditemukan lubang berukuran 6,5 cm kali 5,5 cm di bagian kanan belakang tengkorak korban. Tim forensik meyakini ini adalah serangan yang berujung fatal,” kata Alan Chung.


Sehari setelahnya, Anthony dan ayah mertua korban berkeliaran di Pemakaman Tseung Kwan O. Namun setelah diinterogasi seluruh anggota keluarga Kwong memberi keterangan palsu yang menghambat proses penyelidikan.


Akhirnya pada Jumat (24/2) polisi menemukan petunjuk besar. Jenazah Abby Choi ditemukan di area tempat ia terakhir ia terlihat, yakni Distrik Tai Po tepatnya di sebuah rumah sewaan berlantai tiga. Rumah itulah yang dijadikan lokasi eksekusi mutilasi.


Di rumah itu ditemukan peralatan yang digunakan untuk mutilasi seperti gergaji besi, pemotong daging, jas hujan, hingga face shield. Kaki mendiang Abby ditemukan di dalam kulkas. Kerangka kepala dan tulang rusuknya berada di dalam dua paci besar berisi sup.


“Kami menemukan dua panci sup di tempat kejadian. Salah satu pot berukuran kedalaman 50 cm dan diameternya 40 cm, terisi hampir penuh dengan daging manusia yang tertutup lemak tebal. Ada pula potongan wortel hijau dan oranye " kata Alan Chung. 


Terkait kasus ini, Polisi telah menangkap lima orang tersangka yakni mantan suami Abby Choi Alex Kwong (28), mantan kakak ipar Anthony Kwong (31), serta kedua mantan mertuanya. Selain itu ditangkap pula kekasih dari mantan mertua Abby Choi yang rumahnya dijadikan tempat mutilasi.


"Kami masih memeriksa banyak petunjuk. Kami juga akan melakukan penggeledahan menyeluruh untuk mencari bagian torso dan bagian tubuh yang masih hilang lainnya," terang Chung.


Berdasarkan penyelidikan awal, polisi mengungkapkan bahwa pemicu pembunuhan sadis tersebut adalah masalah harta. Abby Choi diketahui ingin menjual salah satu properti bernilai puluhan juta dollar di Kadoorie Hill di Ho Man Tin yang ia beli menggunakan nama mantan ayah mertuanya.


Meski Choi sudah berjanji akan memindahkannya ke lokasi lain, namun mantan ayah mertuanya itu menolak mentah-mentah. Dari sanalah perselisihan itu dimulai hingga berujung pembunuhan.

LihatTutupKomentar