iklan jual beli mobil

Gerakan #ABCDapurBersamalbu Bagikan 14.000 Paket Sahur dan Berbuka

  • ABC Libatkan 5 dapur komunitas dan 100 relawan di 35 titik distribusi



Gerakan #ABCDapurBersamalbu


Surabaya, Suarajatim.com - PT Heinz ABC Indonesia (ABC) bersama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengumumkan gerakan kemanusiaan baru #ABCDapurBersamalbu, yang bertujuan untuk memperluas cinta ibu bagi sesama dengan menjangkau kelompok masyarakat rentan di sekitar kita.

Gerakan ini melibatkan lebih dari 100 ibu dan relawan yang membantu menyiapkan dan membagikan 14.000 paket makanan Sahur dan buka puasa melalui 35 titik pendistribusian di Surabaya, Sidoarjo, dan Pasuruan.

Brand Manager Beverage Kraft Heinz Indonesia, Niken Sekarmelati, mengungkapkan bahwa gerakan #ABCDapurBersamalbu terinspirasi dari cinta ibu yang selalu menyiapkan hidangan terbaik untuk keluarga, dari makan Sahur hingga berbuka puasa, dan mereka tidak pernah lelah untuk memberikan waktu dan tenaganya bagi sesama.

"Gerakan ini akan berlangsung selama periode 23 Maret hingga 19 April 2023, mendistribusikan 125.000 paket makanan dengan melibatkan lebih dari 800 relawan ibu dan lainnya melalui 133 dapur komunitas dan 35 warteg, serta lebih dari 125 titik distribusi di 27 kota yang tersebar di 12 provinsi di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi," kata Niken (4/4).

Sasaran distribusi difokuskan kepada kaum papa, lansia, hingga keluarga pemulung di lebih dari 125 titik distribusi di 27 kota yang tersebar di 12 provinsi di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi. Pendistribusian makanan akan dilakukan secara terjadwal menggunakan 6 unit mobil pangan (food-van) yang akan beroperasi setiap harinya.

Gerakan #ABCDapurBersamalbu didukung oleh beberapa mitra ABC lainnya, di antaranya Alfamart, Alfagift, Tokopedia, dan Grab. Setiap pembelian produk ABC di Alfamart, Alfagift, Tokopedia, dan GrabMart selama periode program akan dikonversikan menjadi Rp 1.000 sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan ini.

Sementara itu Wida Septarina, Co-founder Foodbank of Indonesia (FOI), menjelaskan, “Sebagai jaringan bank pangan di Indonesia, misi kami ialah untuk mendorong kemakmuran dan memerangi kelaparan. Maka dari itu, kami senang dapat bekerjasama dalam gerakan #ABCDapurBersamaIbu, yang juga mengusung
misi yang sama."

Gerakan ini juga akan dikomunikasikan melalui berbagai platform media, termasuk website, media sosial, komunikasi di dalam toko-toko Alfamart dan aplikasi Tokopedia serta Grab.

Masyarakat dapat ikut mendukung gerakan ini melalui beberapa cara;
  1. Membeli produk ABC yang dijual di toko-toko mitra gerakan #ABCDapurBersamalbu;
  2. Mengunggah foto yang menginspirasikan nilai kebaikan Ramadan dengan menggunakan filter khusus ABC Dapur Bersama Ibu ke Instagram Feed & Story, dengan menyertakan @segarnyasirupabc & @sardenabc;
  3. Terlibat langsung bersama relawan FOI dalam proses pendistribusian di lapangan dengan mendaftarkan diri melalui website yang telah disiapkan.(*)
LihatTutupKomentar