iklan jual beli mobil

Jelang AHM Best Student, MPM Honda Jatim Gelar Seminar Virtual untuk para Gen Z

  • MPM Honda Jatim hadirkan sejumlah alumni AHM Best Student untuk membagikan inspirasi kepada calon peserta lewat seminar online.

Malang, Suarajatim.com - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT, menggelar kompetisi AHM Best Student (AHMBS) dengan tajuk “Gen Z Kuat, Indonesia Hebat”.


Memasuki tahun ke-21, AHMBS 2023 menyajikan dua kategori perlombaan, yakni Ide dan Invensi. Adapun isu yang diangkat kali ini adalah ekonomi, sosial, serta lingkungan seperti yang tercermin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s). 


Kategori Ide meliputi gagasan atau konsep yang diwujudkan dalam bentuk sampel atau prototype, namun belum pernah dibuat secara massal, ataupun dijual ke masyarakat umum. Sementara pada kategori Invensi, para siswa akan mempresentasikan karya yang sudah terwujud, dijual ke masyarakat, digunakan minimal 3 bulan, dan dibuat lebih dari 1 unit.  Karya Invensi tersebut bisa diuji dampakmya bagi masyakarat berupa produk atau jasa.


Pendaftaran dapat dilakukan melalui link bit.ly/AHMBS2023. Di dalamnya juga ada informasi lengkap dan petunjuk pembuatan makalah secara mudah. Selain itu ada cara membuat materi presentasi yang menarik dan video kreatif sesuai dengan kategori yang diikuti. 


Bagi siswa multitalenta yang merasa aktif di bidang sosial, keagamaan, budaya, dan olahraga dapat mengikuti kompetisi ini sesuai dengan minatnya yang sejalan dengan 17 indikator SDG’s.


“Generasi muda memiliki fisik kuat, pengetahuan up to date dan kreatif. Ini menjadi komponen penting dalam pembangunan masyarakat dan kemajuan bangsa. Maka, dengan semangat Sinergi Bagi Negeri melalui AHMBS kami mengajak para pelajar untuk berkarya dan menyongsong masa depan lewat kepedulian terhadap berbagai isu sosial ekonomi lingkungan masyarakat,” kata Vinensia Kenanga, Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.


MPM Honda Jatim mengajak alumni AHM Best Student dalam gelaran “Ngobras” Ngobrol Virtual Bareng Sahabat. Acara tersebut ditayangkan di podcast dan live Instragram @mpmhondajatim pada Senin, 19 Agustus 2023. Salah satu tujuannya adalah untuk mensosialisasikan dan mengajak generasi muda untuk peduli terhadap isu global melalui karya kritis, kreatif, terstruktur, dan bermanfaat bagi negeri. 


Acara Ngobras juga dihadiri oleh Sekar Ayu Ramadhani, alumni AHM Best Student 2022 yang telah berhasil mendapatkan penghargaan level Gold di AHM Best Student Tingkat Nasional 2022. 

 

Erma Widayanti selaku guru pembimbing Sekar dalam pembuatan karyanya, juga turut menjadi narasumber di Ngobras.


“Dengan mengikuti ajang AHM Best Student ini, saya mendapatkan pengalaman berharga. Apalagi ini merupakan kompetisi pertama kali yang saya ikuti. Bangga pastinya.” kata Sekar. 


Sesi ngobrol diakhiri dengan himbauan dari Sekar agar generasi muda khususnya di Jatim mengikuti ajang AHM Best Student. Ide-ide yang diangkat harus kreatif, menarik, dan sesuai dengan peluang yang ada di sekitar.

LihatTutupKomentar