mie lurus

Nestlé DANCOW Imunutri Siap Kembangkan Ruang Publik Ramah Anak di 5 Kota

  • Nestlé DANCOW Imunutri mendapat dukungan dari 2 juta Bunda di Indonesia dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak-anak melalui pengembangan fasilitas pada Ruang Publik Terpadu Ramah Anak di Makassar, Banjarmasin, Tebing Tinggi, Sidoarjo, dan Jakarta. 

Jakarta, Suarajatim.com - Nestlé DANCOW Imunutri mengumumkan pencapaiannya atas 2 juta dukungan para Bunda Indonesia terhadap kampanye Gerakan #AkuDanKauSukaDANCOW, pada Senin (17/4).


Kampanye tersebut berisi ajakan kepada para orang tua untuk mendampingi tumbuh kembang dan mengoptimalkan eksplorasi buah hati mereka pada periode emas, dengan dukungan gizi, stimulasi tepat, dan cinta kasih.


Sebagaimana diketahui, yang dimaksud periode emas adalah rentang usia 1-5 tahun. Dimana pada masa itu anak sedang mempelajari banyak hal baru yang akan memperkaya fase awal pertumbuhannya, baik secara kognitif, motorik, maupun bahasa. Maka, sangat penting bagi orang tua untuk memiliki pemahaman dan kesadaran tentang perannya dalam proses tumbuh kembang anak tersebut.


“Pada Januari lalu, Nestlé DANCOW Imunutri mulai mengumpulkan 2 juta dukungan dari bunda di Indonesia sebagai ajakan untuk mendukung eksplorasi potensi anak pada periode emas. Selama tiga bulan itu, kami berhasil mendapatkan lebih dari 2 juta dukungan. Kami berterima kasih kepada para bunda yang telah berkomitmen dalam mendukung eksplorasi buah hati dengan memberikan gizi, stimulasi tepat, dan yang terpenting cinta kasih,” kata Samer Chedid, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia.


Dr. Ai Dariah Gede Suratha, Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK Pusat, turut hadir memberikan apresiasi pada gerakan ini.


“Inisiatif Gerakan #AkuDanKauSukaDancow sejalan dengan program PKK dalam memastikan tumbuh kembang putra-putri bangsa berjalan optimal. PKK menyambut baik kontribusi Nestlé DANCOW Imunutri untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif orang tua dalam mendukung pertumbuhan anak yang optimal mulai dari usia dini,” kata Dr. Ai.

Hal serupa juga disampaikan oleh Orissa Anggita Rinjani, Psikolog dan Co-Founder Rumah Dandelion. Ia menyebutkan betapa pentingnya kehadiran orang tua dalam proses eksplotasi anak. 


“Orang tua dapat memfasilitasinya dengan berbagai kegiatan seperti tanya jawab sederhana tentang aktivitas sehari-hari, mendorong eksplorasi anak dengan berbagai material stimulasi indera, atau bermain di fasilitas umum sekitar rumah, seperti taman, area bermain, dan lainnya,” tutur Orissa.


Berdasarkan keterangan Prasasti Dhaniswari, Senior Brand Manager DANCOW Imunutri, setelah mendapat 2 juta dukungan tersebut, Nestlé DANCOW Imunutri akan melakukan pengembangan fasilitas pada Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di lima kota, yakni Makassar, Banjarmasin, Tebing Tinggi, Sidoarjo, dan Jakarta. 


"Kami berharap pengembangan fasilitas di RPTRA ini dapat mendukung stimulasi anak pada periode emas untuk dapat terus bereksplorasi dan tumbuh percaya diri,” katanya. 


Melalui Gerakan #AkuDanKauSukaDancow, Nestlé DANCOW Imunutri menunjukkan komitmennya dalam menemani dan mendukung Si Kecil dalam bereksplorasi dan tumbuh percaya diri.

LihatTutupKomentar
close
mayora