iklan jual beli mobil

PLN Traktir Anak-anak Yayasan Nuurus Salam Surabaya di Gramedia

  • PLN bawa anak-anak Yayasan Nuurus Salam Surabaya memilih buku favorit mereka di Gramedia. 

Suarajatim.com - Sebanyak 25 orang relawan yang merupakan pegawai PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Surabaya melakukan kegiatan Relawan Pegawai Berbagi Kebahagiaan Ramadhan 2023. Ada tiga lokasi bantuan yang masuk dalam pilar pendidikan dalam program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN, yakni SLB, Yayasan Sekolah Disabilitas, dan Panti Asuhan yang berada di area Surabaya.


Salah satu program yang bertajuk Belanja Bahagia Bersama, digelar pada Kamis (13/4). Sebanyak 25 santri panti asuhan Yayasan Nuurus Salam diajak berwisata literasi dengan cara memilih langsung buku-buku yang ingin mereka miliki di toko buku Gramedia.


Tak hanya itu, anak-anak juga diajak seru-seruan dalam kompetisi mewarnai yang diadakan PLN bekerjasama dengan Gramedia.


General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM), Didik Fauzi Dakhlan menyampaikan bahwa, pelaksanaan program ini membuktikan kepedulian pegawai PLN pada lingkungan sekitar.


“Program ini sangat menyentuh karena selama pelaksanaannya, begitu terasa kebahagiaan yang muncul dari pegawai yang berinteraksi langsung dengan anak-anak dalam memilih buku yang diinginkan," ungkap Didik. 


"Dalam berinteraksi, pegawai harus menyesuaikan dengan kemampuan anak, agar bisa mengerti apa yang mereka inginkan. Para relawan yang merupakan pegawai PLN ini, ternyata mampu membangun komunikasi dengan baik sehingga anak-anak tidak merasa ragu atau canggung saat berkomunikasi” lanjutnya.


Sepanjang acara, wajah anak-anak terus menyunggingkan senyum kebahagiaan. Diantaranya Dea dan Yusuf, peserta wisata literasi yang juga memenangkan kompetisi mewarnai.


Setelah berbuka puasa, keceriaan dilanjutkan dengan pemberian Al Qur’an dan perlengkapan sekolah kepada masing-masing anak.


Ustadz Lukman dari pihak panti asuhan Yayasan Nuurus Salam menghaturkan terima kasih atas perhatian para relawan PLN yang berhasil mengabulkan keinginan anak-anak yang sebelumnya sulit diwujudkan. 


"Terima kasih kepada PLN dan seluruh relawan yang telah berbagi kebahagiaan dengan anak-anak hari ini. Harapannya acara seperti ini bisa rutin diadakan setiap tahun sehingga selain anak-anak merasa diperhatikan dan disayangi, mereka juga jadi semakin cinta membaca," ungkap Ustadz Lukman.

LihatTutupKomentar