mie lurus

Tim Satgas Pangan Jatim Lakukan Sidak Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Tambahrejo Surabaya Menjelang Idul Fitri

  • Sidak Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Tambahrejo Surabaya: Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri

sidak pasar tambahrejo
Sidak pasar bahan pokok oleh tim Satgas Pangan Jatim di pasar tambah Rejo

Surabaya, Suarajatim.com - Sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tiba, tim Satgas Pangan Jatim telah melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Tambahrejo Surabaya pada Senin (17/4/23) untuk memantau ketersediaan dan harga bahan pokok.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pasokan bahan pokok seperti beras, minyak, gula, telur, cabai, bawang merah, bawang putih, dan lainnya aman dan stabil menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional Idul Fitri.

Satgas Pangan Polda Jatim Dan Menteri Perdagangan Sidak Harga Bahan Pokok Di Pasar Wonokromo

Dalam sidak kali ini, tim Satgas Pangan Jatim terdiri dari Satgas Pangan Polda Jatim, serta perwakilan dari Dinas Perindustrian & Perdagangan Jatim, Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan Jatim, Dinas Peternakan Jatim, Dinas Perkebunan Jatim, Bulog Jatim, KPPU Jatim, dan Kepala Pasar Tambahrejo Surabaya turut hadir.

Kombes Pol Eko Sulistyo Basuki, yang mewakili Satgas Pangan Jatim, menyatakan bahwa pasokan bahan pokok di pasar dalam kondisi aman dan stabil, dan secara keseluruhan, harganya masih normal. Meskipun terdapat pergerakan harga pada komoditi daging ayam dan daging sapi, namun harga tersebut masih dalam batas normal atau terkendali.
harga bahan pokok pasar surabaya
Koordinator Satgas Pangan Jatim, Kombes Pol Eko Sulistyo Basuki melakukan sidak bapok di Pasar Tambah Rejo Surabaya. Senin (17/4/23).

Menurut Kombes Pol Eko Sulistyo Basuki, kondisi bahan pokok di pasar-pasar di Kota Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya aman dan Satgas Pangan Jatim akan terus memantau hingga Hari Besar Keagamaan Nasional Idul Fitri 1444 H.

Harga Bahan Pokok Dan Stok Masih Stabil Dan Aman Jelang Lebaran

Satgas Pangan Jatim akan terus mengantisipasi adanya spekulan, sehingga lonjakan harga yang terjadi masih dalam kendali. Tren pergerakan harga menjelang perayaan lebaran kali ini cenderung berangsur turun, seperti pada komoditi cabe rawit yang saat ini dijual dengan harga Rp. 25.000 per kilogram.

"Alhamdulilah, konsumen yang datang ke pasar tidak ada yang mengeluh tentang harga dan saat ini harga-harga masih dalam kondisi normal dan dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET). Kemudian untuk beras sendiri, Bulog juga melakukan pendistribusian ke seluruh wilayah sehingga diharapkan masyarakat bisa memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau di perayaan lebaran kali ini," tutup Kombes Pol Eko Sulistyo Basuki.(*)
LihatTutupKomentar
close
mayora