iklan jual beli mobil

Dirut PLN Sidak Pos Siaga Kelistrikan KTT ASEAN Labuan Bajo

  • Dirut PLN secara spontan mendatangi pos siaga kelistrikan di lokasi-lokasi penting KTT ASEAN guna meningkatkan semangat kerja para personel yang bertugas.

Labuan Bajo, Suarajatim.com - Tanpa sepengetahuan para personel di lapangan, Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo secara spontan mendatangi pos siaga kelistrikan di lokasi-lokasi penting agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tujuannya untuk memompa semangat dalam bertugas melancarkan misi listrik tanpa kedip.


Pada hari Rabu (10/5) tersebut, KTT ASEAN berpusat di Hotel Meruorah dan Hotel Ayana. Agendanya meliputi; upacara pembukaan, ASEAN leaders Interface, High Level Task Force, dan jamuan makan malam. Kedua pos siaga di lokasi tersebutlah yang didatangi Darmawan.


"Tugas kita semua memastikan tiap agenda pada KTT ASEAN berjalan optimal. PLN tidak tidur, kita harus tetap semangat menjalankan tugas untuk membawa harum nama bangsa Indonesia," tegas Darmawan pada para personel PLN di pos siaga Hotel Meruorah.


Ia berpesan agar keandalan pasokan listrik untuk agenda internasional ini tidak hanya berasal dari infrastruktur yang telah diperkuat, tapi juga dari kondisi personel yang prima.


"Rekan-rekan semua, perjalanan masih cukup panjang, jadi mohon jaga stamina dan kesehatannya. Jaga terus kedisiplinan dan koordinasi. Jaga terus totalitas, pengabdian, dan loyalitas. Kita semua saat ini sedang berkorban demi bangsa ini," tutur Darmawan.


Hendra M Aditia, salah satu personel PLN  yang tengah bertugas di pos siaga Hotel Ayana kala itu, mengaku kaget sekaligus senang akan kedatangan Direktur Utama PLN. 


"Kami sangat senang dan surprise Dirut dan jajaran BOD datang mengunjungi kami malam-malam. Rasa capek tiba-tiba hilang, jadi semangat kembali. Ini adalah dukungan yang luar biasa kepada kami petugas siaga," kata Hendra.


Hendra berharap, jerih payahnya dalam menjalankan tugas khusus sebagai pengaman pasokan listrik, dapat berbuah manis bagi gelaran internasional tersebut.


"Semoga kehadiran PLN yang memberikan pelayanan terbaik untuk keandalan suplai tenaga listrik di lokasi-lokasi KTT ASEAN ini dapat berjalan baik, lancar, dan aman sampai dengan selesai," terang Hendra.


Sebagai informasi, pada pos siaga di lokasi Hotel Ayana, PLN telah menyiagakan 28 personel yang dilengkapi dengan 2 unit Uninteruptible Power Supply (UPS), 1 Unit Gardu Bergerak (UGB), dan 2 unit genset. 


Sedangkan pada pos siaga di lokasi Hotel Ayana, PLN menyiapkan 28 personel yang dilengkapi dengan 14 unit Uninteruptible Power Supply (UPS), 1 Unit Gardu Bergerak (UGB), dan 2 unit genset.

LihatTutupKomentar