iklan jual beli mobil

Honda Brio Keluarkan Model Baru, Segini Harganya

  • Honda Brio hadir dengan beragam penyegaran pada model terbarunya. Dengan fitur yang lebih lengkap, desain stylish, performa prima, dan harga yang bersahabat, akankan Brio kembali pecahkan rekor penjualan terbaik?


Jakarta, Suarajatim.com – PT Honda Prospect Motor memperkenalkan Honda Brio dengan model terbaru pada (5/5/2023). Tetap memegang karakter utamanya, yakni Fun to Drive and value for money, sejumlah pembaruan dari segi desain dan fitur disematkan.

Contohnya pada eksterior New Honda Brio RS yang kini berhiaskan lampu LED. Juga adanya New Front Bumper Design, New Smoked Rear Combi Lamp, New Rear Bumper Design with Diffuser, New 15” Dark Chrome Sporty Alloy Wheel, serta New Smart Entry System.

Mesin yang digunakan berjenis 1.2L i-VTEC 4 silinder 90 PS dengan transmisi 5 M/T dan CVT. Menjanjikan performa prima  namun tetap irit bahan bakar.

New Honda Brio: Tunggangan Kawula Muda Itu Tampil Stand Out Mulai Rp 165 Juta

Interiornya juga dilengkapi fitur baru, seperti New Seat Pattern Design, New Sporty Meter Cluster with Multi Information LCD Display, New 7” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio, dan masih banyak lagi.

“Sejak awal diluncurkan hingga saat ini, Honda Brio terus menjadi model yang sangat diminati oleh konsumen, bahkan beberapa kali menembus rekor penjualan tertinggi di Indonesia. Maka, kami yakin desain eksterior dan interior yang semakin sporty juga stylish, ditambah fitur semakin lengkap, serta didukung mesin terbesar di kelasnya, efisiensi bahan bakar, juga harga yang terjangkau, Honda Brio akan terus menjadi mobil pilihan yang memberikan rasa bangga bagi setiap pemiliknya,” kata Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor.

Selanjutnya, untuk New Honda Brio Satya (E M/T dan E CVT), eksteriornya dilengkapi New Headlamp with LED Daytime Running Light, desain Grille terbaru, New 14” Two Tone Alloy Wheel, serta desain bumper depan yang baru.

Interiornya juga disempurnakan dengan New Auto Up/Down Window with Anti-Pinch, warna dan corak kursi yang baru, door lining serta dashboard dipadu dengan warna abu-abu pada bagian roof lining.

Download Brosur Honda Brio Facelift 2023

Pilihan warna makin beragam mulai dari Electric Lime Metallic (Satya dan RS) yang lebih sporty dan dinamis cocok untuk anak muda. Juga warna baru lainnya seperti Stellar Diamond Pearl (RS), Meteoroid Gray Metallic (Satya & RS), Phoenix Orange Pearl with two-tone color option (RS), Crystal Black Pearl (Satya & RS), Rallye Red (Satya), dan Taffeta White (Satya).

New Honda Brio tersedia mulai dari New Honda Brio Satya S M/T yang dijual dengan harga Rp 165.900.000,-, tipe E M/T dengan harga Rp 180.600.000,- dan tipe E CVT dengan harga Rp 191.900.000,-. Sementara New Honda Brio RS M/T dijual dengan harga Rp 233.900.000,- dan tipe RS CVT dengan harga Rp 243.900.000,-.(OTR Jakarta).

Sekilas tentag sejarah Honda Brio di Indonesia, mobil ini pertama kali dipasarkan pada tahun 2012 sebagai entry level yang memang dirancang untuk anak muda dan first time buyer. Tak perlu waktu lama, angka penjualan Brio melesat hingga membawanya memecahkan rekor sebagai salah satu model dengan penjualan tertinggi pada tahun 2020, 2022, dan 2023, dengan penjualan total mencapai 500 ribu unit di Indonesia sejak awal diluncurkan hingga sekarang.

Kelebihan lainnya, Honda Brio adalah model produksi Honda di Indonesia yang kandungan local purchase-nya mencapai hingga 96%. Ini beearti konsumen bisa mendapatkan komponennya dengan mudah, kualitas tinggi, dan harga yang terjangkau.

Honda Brio produksi Indonesia bahkan sudah diekspor sebanyak 25 ribu unit ke berbagai negara sejak tahun 2019.

Komunitas pengguna Honda Brio juga jadi yang terbanyak, dengan total jumlah anggota lebih dari 10.000 orang, tersebar di seluruh Indonesia. Performanya juga sudah diakui di lintasan balap, seperti di Kejurnas Touring dan Honda Racing Indonesia (HRI).

Keunggulan Honda Brio juga telah diganjar dengan 50 penghargaan, termasuk untuk kategori Best LCGC, Best City Car, Best Fuel Consumption, pilihan pembaca, hingga Car of the Year.(*)
LihatTutupKomentar