mie lurus

Ini Jaket yang Bisa Berubah Warna, Karya Peugeot X Emeric Tchatchoua

  • Peugeot berkolaborasi dengan desainer Prancis Emeric Tchatchoua dalam Peugeot Inception Concept menghadirkan desain jaket dengan teknologi 3D yang dapat berubah warna.

Jakarta, Suarajatim.com - Peugeot berkolaborasi dengan desainer Prancis Emeric Tchatchoua, pendiri merek 3.Paradis dalam Peugeot Inception Concept di Eropa.


Karya keduanya ditampilkan di Milan Design Week pada 18-23 April 2023. Konsep utamanya adalah menyatukan gaya, kreativitas, dan ambisi, dengan pendekatan yang berpusat pada manusia.


Sebelum Milan, konsep Peugeot denga 100% performa teknologi elektrik tersebut, telah ditampilkan di CES di Las Vegas pada 5 Januari 2023, juga di Paris pada 23 dan 24 Maret 2023 lalu. 


Peugeot Inception Concept menandai transformasi besar pada:

  • Generasi baru Peugeot i-Cockpit® yang mengintegrasikan teknologi steer-by-wire, dan meniadakan roda kemudi demi kontrol Hypersquare.
  • Interior dengan pengalaman on-board baru bagi penumpang.
  • Desain Peugeot elektrik generasi tahun 2026, berdasarkan platform "BEV-by-design".
  • Teknik baru yang akan digunakan untuk mengurangi jejak karbon dan mencapai Net Zero Carbon pada tahun 2038.


"Saya senang PEUGEOT memulai rangkaian kolaborasi kreatifnya dengan Emeric Tchatchoua, yang notabene adalah salah satu talenta muda paling menjanjikan di dunia mode. Pendekatannya terhadap inovasi, yang menempatkan emosi dan unsur manusia di jantung kreasi, sangat selaras dengan nilai-nilai yang dianut Peugeot," kata Linda Jackson, CEO Peugeot.


Emeric Tchatchoua meluncurkan pakaian unik yang terinspirasi dari mobil Peugeot. Jaket tersebut menggunakan teknik ilusi optik cetakan 3D lenticular yang dapat berubah warna tergantung pada sudut pandang yang melihatnya.

Jaket ini mengacu pada desain interior Peugeot Inception Concept dan menggunakan teknologi 3D yang sama pada material yang juga ditemukan di dek mobil Peugeot tersebut. 


Proses produksinya bekerja sama dengan Stratasys dan pewarna asal Prancis dengan model revolusioner yang efisien dan dapat didaur ulang.


"Sejak awal saya ngobrol dengan tim Peugeot, saya menyadari bahwa kami punya banyak kesamaan. Seperti penggunaan desain yang membawa dampak positif pada dunia di sekitar kita. Juga keinginan untuk menginspirasi lewat kebebasan. Suatu kehormatan bagi saya bisa berkolaborasi dengan Peugeot dan timnya yang luar biasa, untuk bisa menyebarkan pesan dan nilai-nilai yang kita miliki bersama," ujar Emeric Tchatchoua.

LihatTutupKomentar
close
mayora